Lihat ke Halaman Asli

Wamin Apriansyah

Hadapi, Hayati Nikmati

Mahayana dari Dulu hingga Sekarang

Diperbarui: 1 September 2023   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki penghasilan terbesar dari sektor pertanian.  Pertanian  sangat  membantu masyarakat  karena  perekonomian  yang  ada bergantung  pada  hasil  panen.  Mata pencaharain  utama  masyarakat  adalah  petani  atau buruh  tani.  

Lahan  pertanian  yang  luas  merupakan  aset  masyarakat  untuk  menghasilkan pendapatan  dalam  mencukupi  kebutuhan  sehari-hari, salah satu pertanian yang dapat menambah penghasilan negara adalah pertanian tembakau.
Para petani tembakau menjula hasil pertanian pada pabrik-pabrik  rokok yang ada.


Seperti pabrik rokok Mahayana  dilakukan  pada  tahun  19  April  2004.   Rokok Mahayana Diproduksi oleh PT KTP Malang Indonesia.
Keberadaan rokok Mahayana belakang ini ramai terlihat di tongkrongan anak muda, mulai dari kedai kopi hingga kantor instansi.


Harganya yang murah Rp 9.000 perbungkus menjadi ketertarikan anak muda. meskipun harganya murah, rokok Mahayana memiliki citra rasa yang tidak kalah enak dengan rokok kretek yang lebih mahal lainnya.
yang menjadikan Mahayana tetap eksis di pasaran adalah rasa khas tembakau yang nyaman di mulut. menikmati rokok dengan kopi dan tidak mudah terhembus oleh angin


Design bungkus dan nama yang digunakan  Mahayana menjadi ketertarikan tersendiri, di ambil dari bahasa sansekerta arti mahayana adalah kendaraan besar.
Sebagai anak muda harus mempunyai kendaraan yang besar untuk mencapai tujuan yang di cita-citakan
Gambar wayang menjadi icon bungkus menambah keunikan rokok Mahayana menjadi rokok tradisional yang digemari anak muda.
Meski banyak berkeliaran rokok yang tidak memiliki bea cukai dengan harga murah, tidak menjadikan Mahayana hilang dipasaran seperti rokok lainnya.


Dipanen dari petani tembakau Indonesia, mahayana salah satu rokok yang sering terlihat ditongkrongan anak muda dibandingkan dengan rokok keretek lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline