Lihat ke Halaman Asli

Keunikan Anjing Berdasarkan Bulu Mereka

Diperbarui: 10 Maret 2016   23:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Seperti kita tau anjing adalah binatang paling setia, "mereka mungkin bisa lebih setia dari pada teman mu" itulah kata seseorang pemilik anjing golden salah satu temanku dirumah. Saya juga setuju, karena beberapa kasus anjing terbukti lebih setia dari pada hewan lain, kesetian anjing pun di abadikan melalui beberapa hal contohnya film atau tulisan buku.

Keunikan lain dari anjing adalah mereka memiliki banyak jenis dan bentuk, setiap jenis memiliki karakter yang berbeda dan kuat. Misalnya saja beberapa jenis anjing terkenal karena kepintarannya atau ada anjing yang digunakan oleh sebagian besar orang untuk menjaga rumah. Dari segi bentuk, banyak sekali varian anjing, mulai dari trah yang memiliki ukuran sangat besar, sangat kecil bahkan mungkin sampai sekecil gelas.

Nah pada artikel ini saya sendiri akan menjabarkan anjing yang lebih dikenal karena bentuk bulu mereka, anjing yang memiliki bulu terpanjang sampai anjing yang hanya memiliki bulu sedikit dan hanya tumbuh di bagian tertentu bulunya. Pernasaran seperti apa mereka? oke siapkan kopi dan mulailah menyimak beberapa jenis anjing ini.

Trah anjing dengan bulu terpanjang dan bulu paling sedikit

Bulu terpanjang

Yorkshire Terrier 

Jenis anjing ini mungkin lebih familiar untuk pencinta anjing di indonesia, terhitung ratusan sampai ribuan pemilik anjing yorkshire di indonesia, bahkan mereka juga membuat komunitas khusus anjing yorkshire. Menurut puffyfind.com harga anakan dari anjing ini berkisar mulai dari 10juta sampai 20jt lebih, harga perawatan mereka pertahun mungkin bisa lebih besar dari harga saat kita beli, karena memelihara bulu mereka itu tidak mudah jadi dibutuhkan biaya lebih.

Lhasa Apso

Jenis anjing berikutnya adalah lhasa apso, mereka termasuk 10 besar trah anjing dengan bulu terpanjang. Bulu yang panjang bisa menutupi semua badannya termasuk muka mereka, kekurangan anjing ini adalah mereka sensitif dengan beberapa makanan yang tidak mendukung pertumbuhan bulu mereka, jika salah makan akibatnya bulu mereka bisa rontok dan hilang sudah keunikan bulu mereka yang panjang itu.

Bulu tersedikit

Chinese Crested 

Seperti namanya anjing ini hanya memiliki bulu disekitar kepala, ada jenis chinese crested yang memiliki bulu hanya di sekitar kepala, kaki dan ekor selain dari bagian itu mereka terlihat botak. Anjing yang aneh menurut saya, tetapi anda perlu merogoh uang yang cukup banyak untuk membeli mereka.

Peruvian Inca Orchid

Ini adalah trah anjing dengan sedikit bulu berikutnya, mereka pertama kali ditemukan oleh warga suku inca amerika saat warga inca berburu mereka sering menemukan anjing dengan sedikit bulu ini di ladang yang dipenuhi bunga orchid, warga sekitar memanggil mereka Quechua yang berarti hewan tanpa bulu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline