Lihat ke Halaman Asli

Jaring Pembeli dengan Visual Menarik

Diperbarui: 18 Oktober 2016   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Teknologi berkembang sangat pesat. Jualan-pun tidak melulu harus beli kios, buka lapak di pasar, sewa toko, dll. Kini semua serba instan. Lantas kenapa tak terbersit untuk berjualan via teknologi? dengan device yang selalu kita genggam dan kuota yang sekarang berubah menjadi kebutuhan.

Salah satu strategi untuk menarik minat pembeli adalah dengan desain yang menarik. Dengan visual yang mantap kita dapat menjaring berbagai pembeli dari beragam suku, agama, budaya dan umur. Berikut tips membuat visual menarik :

1.    FOTO PRODUK

Setiap penjual pasti ingin semua foto produknya menarik. Mereka rela merogoh kocek untuk menyewa fotografer. Tapi bagi pemula jangan khawatir. Sebab lewat handpone pribadi-pun, kita bisa melakukan tanpa banyak keluar uang. Cukup dekatkan kamera handphone dengan produk kita, kita sudah bisa mengambil foto produk dari berbagai sisi. Perhatikan juga pencahayaan dan lebih baik jangan menggunakan flash. Hindari penggunaan zoom pada kamera karena bisa menurunkan kualitas revolusi foto yang kurang tajam.

2.    WATERMARK SETIAP FOTO PRODUK

Pentingnya me-watermark setiap foto produk agar tidak dicuri oleh penjual lain. Karena saat ini marak pencurian foto produk dengan denda yang fantastis. Kita bisa gunakan berbagai app photo editor dalam membuat watermark. Jangan lupa cantumkan kontak yang dapat dihubungi untuk info dan pemesanan produk Anda.

3.    BANNER PRODUK

Gunakan banner produk yang menarik pada website dan social media Anda (facebook, twitter). Buatlah banner dengan headline se-killer mungkin. Contohnya seperti “Wajah tidak putih mulus dalam 7 hari, garansi uang kembali”. Sisipkan juga foto produk dan testimoni dari pembeli agar membuat pembeli lebih yakin dengan produk Anda. Cantumkan pula contact person Anda.

4.    KEMASAN

Pengemasan yang baik penting dalam pengiriman suatu produk. Dengan pengemasan yang bagus dan rapi akan membuat pembeli senang dengan apa yang mereka beli. Buatlah kemasan yang cantik dengan menyisipkan kontak, alamat website, nama facebook, username instagram, dll. Pilihlah kemasan yang ramah lingkungan seperti kertas atau kardus.

Semoga bermanfaat...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline