Lihat ke Halaman Asli

Pejabat Australia Kagum dan Akui Jokowi akan Makmurkan Indonesia

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saat kedatangan Presiden Jokowi dari Indonesia ke negara Kangguru langsung mendapat sambutan yang cukup meriah dari para penjabat negara Australia.

PM Australia Abbott langsung menyambut Presiden Jokowi dan dijamu dalam acara kenegaraan. Pihak pemerintah melakukan pengamanan cukup ketat terhadap Presiden Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke Australia dalam menjalin hubungan yang erat di antara kedua. Hubungan Australia-Indonesia di era Jokowi akan mementingkan kepentingan nasional.

Sebelum dilantik di hadapan media Australia, Jokowi pernah mengultimatum, PM Abott tidak menganggu kedaulatan Indonesia termasuk masalah imigran gelap.

Pernyataan ini membuat para pejabat di Australia terpana. Bahkan saat pertemuan APEC di Beijing, PM Abbott memuji beberapa kali Jokowi.

PM Abbott memperkirakan Indonesia di bawah Jokowi akan menjadi negara besar, maju dan dihormati bangsa lain. Ia pun mengakui kegamumannya terhadap Jokowi yang mendapat dukungan secara langsung dari rakyat.

Bahkan Profesor Andrew MacIntyre dari Universitas Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), menganalisis yang menjadi fokus Jokowi saat ini tidak hanya kebijakan yang mencerminkan latar belakangnya, tetapi juga secara politik dinilai memprioritaskan rakyat Indonesia.

SUMBER TULISAN1

SUMBER TULISAN2




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline