Lihat ke Halaman Asli

Pengajian Dharma Wanita di Parasamya

Diperbarui: 1 April 2021   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pengajian Dharma wanita dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 April 2021 di Gedung Induk Parasamya Bantul. Acara dihadiri pengurus Dharma wanita kabupaten Bantul juga lintas sektoral sekitar lima puluh orang.

Acara diawali dengan pembukaan Pembacaan basmalah dipimpin oleh ibu Fitri dilanjutkan Pembacaan kalam Ilahi oleh ibu wahyu sinangsih kua Banguntapan. Selanjutnya dzikir Asmaul Husna dipimpin oleh Ibu nur Wahyuni Mahmudi. Untuk laporan ketua disampaikan oleh ibu Hj. Noor Fitri Helmi Jamharis yang menguraikan kepedulian Dharma wanita kabupaten Bantul diantaranya adalah peduli fakir miskin di Srandakan, tukang becak ojol di jalan Bantul, petani di Sanden juga anak-anak golongan I, II di lingkungan pemerintah kabupaten Bantul.

Pengajian Dharma wanita disampaikan oleh Dra. Hj. Eni Harjanti dengan tema mendidik anak menjadi pribadi yang tangguh di masa pandemi. Tugas ibu mendidik anak merupakan tanggung jawab yang pertama.

Ciri ciri anak yang tangguh terutama di masa pandemi diantaranya adalah mempunyai aqidah yang kuat,benar ibadahnya, Akhlakul Karimah akhlak yang mulia diantaranya sayang orang tua, baik kepada sesama.

acara ditutup dengan foto bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline