Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Putra

Freelance

TSM Mendengar Terus Berlanjut, Tasming Janji Tuntaskan Kesulitan Masyarakat

Diperbarui: 21 Juli 2024   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TSM mendengar (foto : tim pemenangan TSM) 

Parepare - Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM) terus lanjutkan program TSM Mendengar, di posko Induk Pemenangan Cappa Ujung, kelurahan Ujung Sabbang, Kota Parepare. 

Tasming dalam kesempatan tersebut berjanji tuntaskan kesulitan masyarakat, kesulitan yang mendasar dihadapi masyarakat saat ini yakni sulitnya lapangan pekerjaan, di tengah biaya hidup yang semakin tinggi. 

Tasming mengatakan Bila diberi amanah memimpin kota Parepare akan fokuskan pada penyelesaian kesulitan. "Postur APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) kita sekitar 900M- 1 triliun akan kita fokuskan pada kesejahteraan rakyat," ujarnya. 

Selain itu, fokus berikutnya adalah penyediaan lapangan pekerjaan. Menurutnya, dengan mempermudah investasi masuk akan membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan. "Dengan mempermudah investor masuk akan membuka lapangan pekerjaan. Dan pemerintah mengintervensi agar serapan tenaga kerjanya minimal 60 persen penduduk Parepare," katanya. 

Selain itu, lanjut Anggota DPRD Parepare ini, sejumlah program bantuan untuk mempermudah kehidupan warga, juga telah disiapkan. Di antaranya, perlengkapan sekolah gratis, biaya kesehatan gratis hingga biaya pemakaman gratis. 

Salah satu peserta TSM mendengar Fatmawati asal Lapadde keluhkan terkait bantuan yang belum tepat sasaran. Kemudian meminta TSM bila duduk sebagai wali kota agar menyiapkan juga posko untuk berdialog dengan warga agar mengetahui langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat. 

Tasming Hamid dalam menjawab sejumlah pertanyaan janjikan menyelesaikan dengan sebaik-baiknya. Terkait bantuan belum tepat sasaran, ia bertekad bila menjadi wali kota akan melakukan pendataan ulang dengan sebaik-baiknya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline