Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Putra

Freelance

Tasming Hamid Bakal Umumkan Calon Pasangannya Bulan Agustus

Diperbarui: 17 Juli 2024   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tasming Hamid (foto : wahyu) 

Parepare, 17 Juli 2024 - Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) akan mengumumkan nama calon pasangannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare Tahun 2024 paling lambat awal bulan Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara TSM, Fuad Iklas saat dikonfirmasi melalui akun pribadi. "Paling lambat awal Agustus kita akan umumkan siapa calon pasangan TSM di pilkada Parepare," Ujarnya. 

Kata Fuad, sudah ada beberapa nama menyatakan kesiapannya mendampingi TSM sebagai calon wakil wali kota. Mereka juga dinilai memenuhi kriteria yang diinginkan. 

"Nama-nama tersebut dari berbagai latar belakang profesi. Ada yang dari kalangan akademisi, birokrat, politisi dan pengusaha," jelasnya.

Fuad mengatakan, pihaknya telah membentuk tim kecil yang bertugas menyeleksi calon yang dianggap paling tepat untuk mendampingi TSM berdasarkan beberapa indikator. 

Lebih lanjut Fuad menjelaskan bahwa sebelumnya TSM sudah berkomitmen, kelak bila beliau terpilih, wakilnya akan diberi peran, tugas, dan tanggung jawab secara proporsional dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kita hilangkan preseden buruk yang berkembang di masyarakat  yang mengibaratkan jabatan wakil wali kota seperti ban serep," kata Fuad. 

"Sejak awal TSM sudah berkomitmen wakilnya nanti akan diberi peran, tugas, dan tanggung jawab secara proporsional dalam menjalankan roda pemerintahan," tambahnya. 

Kata Fuad, TSM memandang bahwa Wali Kota dan Wakil Wali Kota merupakan pemimpin yang dwi tunggal dan saling melengkapi satu sama lain.

Olehnya itu, kata Fuad, aspek kompetensi, integritas, dan visi pengabdian untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Parepare menjadi prasyarat utama yang harus dimiliki figur calon pendamping TSM.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline