Lihat ke Halaman Asli

Khaikaa

Prison Police

Tuntas, Tim Klinik Rutan Masohi Gelar Pelatihan dan Penguatan Tahap Kedua Kader Kesehatan

Diperbarui: 13 September 2024   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SIKATURAM

Maluku Tengah,INFO_PAS -- Klinik Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masohi Gelar Kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan di Rutan Kelas IIB Masohi Tahap Kedua. Masohi (10/09)

Pada hari Selasa tanggal 10 September 2024 telah dilaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan di Rutan Kelas IIB Masohi Tahap Kedua. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIT dan berakhir pada pukul 12.30 WIT, Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang Kader Kesehatan di Rutan Kelas IIB Masohi

Materi pelatihan disampaikan oleh dr. Katelya Br Tarigan selaku Dokter Klinik Pratama Sikaturam Bersinar Rutan Kelas IIB Masohi meliputi Peranan Kader Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Informasi Dasar Tuberkulosis, Penyakit Hepatititis dan Diare. Selain itu juga dilaksanakan Praktek Etika Batuk dan Cara Mencuci Tangan 6 langkah kepada semua peserta pelatihan. Sebelum dan sesudah kegiatan diberikan pre-test dan post-test untuk mengetahui kemampuan dan pengetahuan WBP.

Kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan Tahap Kedua di Rutan Kelas IIB Masohi berjalan dengan tertib dan lancar.  Sebagai tindak lanjut, Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan petugas kesehatan dalam melaksanakan fungsi promotif dan preventif terhadap pencegahan dan pengendalian penyakit menular.

Salah seorang WBP Berinisial LL Menyebutkan bahwasanya kegiatan seperti ini sangatlah berguna bagi warga binaan, "Saya selaku Warga Binaan Rutan Masohi berterima kasih dengan diadakannya kegiatan ini, semoga kegiatan ini kedepannya memberikan manfaat yang baik bagi kami maupun bagi Rutan Masohi." Jelas LL




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline