Lihat ke Halaman Asli

Khaikaa

Prison Police

Rutan Masohi Sediakan Kotak Pengaduan Bagi Warga Binaannya

Diperbarui: 21 Desember 2023   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

Kotak layanan pengaduan Warga Binaan mendapat perhatian khusus oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masohi,Kamis (21/12/23).

Kotak pengaduan dipasang di sejumlah titik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Arifin Arif, menjelaskan kotak layanan pengaduan yang telah terpasang di tiap blok hunian Warga binaan. "Kotak ini diperuntukkan untuk menerima masukan, kritik, saran, ataupun pengaduan dari Warga Binaan, baik terkait hak maupun kewajiban Warga Binaan di Rutan Masohi. kotak layanan untuk Warga Binaan di setiap kamar hunian boleh diisi oleh seluruh Warga Binaan," terangnya

Dok. tim humas

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masohi,Yusuf Mukharom, menegaskan pihaknya selalu berupaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan di Rutan Masohi. Sebagai peningkatan pelayanan dan deteksi dini gangguan kamtib, masukan dan aduan dari masyarakat maupun Warga Binaan sangat bermanfaat.

"Kita sebagai petugas harus memperhatikan aduan dari masyarakat dan Warga Binaan karena hal ini merupakan salah satu media yang dapat kita gunakan sebagai bahan perbaikan untuk pelayanan yang lebih baik," ucap Yusuf.

Dok. tim humas

"Mari kita tindak lanjuti setiap aduan, baik dari masyarakat maupun Warga Binaan. Selain untuk bahan perbaikan, hal ini juga sebagai salah satu bentuk kewaspadaan kita tehadap segala gangguan kamtib," Tambahnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline