Lihat ke Halaman Asli

Outbound Sahabat Istimewa Desa Sumbergondo

Diperbarui: 18 Juli 2024   05:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Pribadi.

   Sering kali kita mendengar tentang kkn (Kuliah Kerja Nyata),  kkn adalah sebuah program atau kegiatan yang wajib di laksanakan untuk beberapa jurusan/departemen yang ada di Universitas guna menerapkan ilmu yang di dapatkan mahasiswa semasa berkuliah. Baik ilmu yang di dapat secara langsung maupun ilmu yang di dapat secara tidak langsung.

 Universitas Negeri Malang adalah salah satu Universitas yang berada di Kota Malang, yang secara aktif mengirim mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan kkn sebagai upaya untuk membangun desa serta edukasi  masyarakat.

beberapa mahasiswa telah di kirim untuk melaksanakan kegiatan kkn di beberapa tempat dan salah satu tempatnya adalah Desa Sumbergondo yang berada di Kota Batu, Jawa Timur.

Mahasiswa kkn  Desa Sumbergondo telah mengajukan beberapa program, salah satunya adalah "Outbound Sahabat Istimewa" dengan tujuan utama kegiatan sebagai upaya melatih anak-anak generasi milenial untuk belajar kerjasama, kesabaran serta pentingnya berkomunikasi dikala banyaknya anak milenial cenderung berdiam diri di rumah, bahkan kurangnya kesadaran akan sosial.

Outbond ini diprakarsai oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang secara langsung bergandengan tangan dengan Forma (Forum Anak) desa Sumbergondo.

Kegiatan Outbound dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2024 dengan perwakilan anak dari rt yang berbeda. Kegiatan Outbound secara langsung berjalan lancar tanpa hambatan serta  mendapatkan sambutan hangat dari para orang tua anak Desa Sumbergondo dan mendapatkan dukungan dari Desa Sumbergondo karena telah memberikan pengaruh positif terhadap desa mereka.

Foto Pribadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline