Lihat ke Halaman Asli

WAHYUNI 2101036062

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang Posko 15, Ikut Berpartisipasi dalam Acara Pengajian Umum Selapanan Muslimat NU se-Kabupaten Kendal

Diperbarui: 2 Agustus 2024   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kegiatan pengajian selapanan muslimat NU Se kabupaten Kendal /dok. pri

Kominfo Posko 15 - Mahasiswa KKN Posko 15 UIN Walisongo, berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan pengajian selapanan muslimat NU Se kabupaten Kendal dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah dan penyerahan santunan anak yatim dan duafa pada hari Selasa, 30 Juli 2024 pada pukul 13.00 WIB - selesai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Bulak tepatnya di rumah keluarga almarhum Prof. Dr A.Qodri A.azizy yang merupakan rektor UIN Walisongo Tahun 1997-2003.

Pengajian ini di hadiri kurang lebih 1000 orang terdiri dari Perangkat Desa Bulak, Fatayat NU, Muslimat NU se kabupaten Kendal, Ansor,  Anak Yatim Piatu, dan Duafa, serta Mahasiswa KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang Posko 15.

Kegiatan selapanan ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat baik dari Fatayat Muslimat serta masyarakat sekitar guna menjalin kerukunan dan kemakmuran desa, dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa di desa Bulak

Acara tersebut diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh ketua muslimat desa Bulak. Acara berlangsung secara meriah. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan langsung dari kepala desa Bulak dan ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rowosari.

kegiatan pengajian selapanan muslimat NU Se kabupaten Kendal /dok. pri

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang telah bersedia berpartisipasi dalam menyelenggarakan acara ini, dan semoga kita semua mendapatkan berkah yang luar biasa dari anak yatim piatu dan dhuafa ini, serta mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT ", ucap Zainal arifin, Kepala Desa Bulak. 

Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan piatu yang di iringi oleh grup hadroh al fauzunah dari fatayat NU Desa Bulak.

Puncak dari acara tersebut adalah pengajian mauidzhoh khasanah yang disampaikan oleh Ibu Ny. Dra.Hj.Maslahah dari Kendal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline