Lihat ke Halaman Asli

KKN UPGRIS 67 WIROGOMO

Mahasiswa UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Motivasi Guna Membangun Semangat Belajar Berkelanjutan di SMP N 03 Banyubiru Bersama KKN UPGRIS Kelompok 67 Wirogomo

Diperbarui: 10 Maret 2024   23:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. KKN UPGRIS KEL.67

Pada Sabtu, 24 Februari 2024. KKN UPGRIS Kelompok 67 Wirogomo hadir untuk memberikan dukungan dan inspirasi kepada siswa SMPN 03 Banyubiru dalam membangun semangat pembelajaran berkelanjutan. Pendidikan di SMPN 03 Banyubiru menjadi kunci pembentukan karakter dan pencapaian prestasi bagi siswa. Setiap siswa memiliki potensi unik yang dapat ditemukan dan dikembangkan. Dalam sosialisasi  ini membahas pentingnya siswa untuk mengenali potensi diri masing-masing sebagai langkah awal membangun semangat belajar yang berkelanjutan. 

Siswa perlu menetapkan tujuan pribadi yang jelas dalam proses pembelajaran mereka. Tujuan ini dapat mencakup pencapaian akademis, pengembangan keterampilan, dan peningkatan karakter. Melalui penetapan tujuan, siswa dapat menemukan motivasi intrinsik yang kuat.

Dok. KKN UPGRIS KEL.67

Siswa diharapkan dapat menjaga keseimbangan antara pelajaran akademis dan kegiatan ekstrakurikuler. Dalam artikel ini, mengulas bagaimana kegiatan di luar kelas dapat menjadi sumber motivasi tambahan dan membantu siswa menjaga semangat belajar mereka. Kelompok KKN UPGRIS Kelompok 67 Wirogomo memperkenalkan program motivasi berkelanjutan yang melibatkan kolaborasi antara kelompok KKN dan siswa SMPN 03 Banyubiru. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan langsung kepada siswa melalui workshop, pelatihan, dan kegiatan inspiratif lainnya. 

Dok. KKN UPGRIS KEL.67

Melalui kerjasama antara Kelompok KKN UPGRIS Kelompok 67 Wirogomo dan siswa SMPN 03 Banyubiru, diharapkan semangat pembelajaran berkelanjutan akan terus tumbuh dan berkembang. Semua siswa diundang untuk aktif berpartisipasi dalam program-program yang telah disiapkan untuk mencapai kesuksesan bersama




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline