Lihat ke Halaman Asli

MasWei

Saya merupakan seorang mahasiswa

"Kolaboratif, Inovatif, dan Adaptif Menuju Kendal SmartCity" Tema Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-419 Tahun 2024

Diperbarui: 29 Juli 2024   20:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peringatan Upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-419 (28/07/2024) /dokpri

Ringinarum (28/07/2024), pemerintah Kabupaten Kendal serentak melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Kendal Ke-419 di berbagai penjuru daerah yang ada di Kendal. Salah satu upacara peringatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh beberapa instansi yang ada di daerah Kecamatan Ringinarum yaitu Forkompimcam Kecamatan Ringinarum, Kepala UPTD/UPTB Se Kecamatan Ringinarum, Kepala Puskesmas Ringinarum, Kepala KUA Kecamatan Ringinarum, Korwilcambidik Kecamatan Ringinarum, Koordinator DAMKAR Sektor Kecamatan Ringinarum, Kepala Desa Se Kecamatan Ringinarum, Korcam KKN MIT-18 UIN Walisongo Semarang. 

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Kendal, penyampaian sambutan Bupati Kendal serta mendengarkan Mars Kabupaten Kendal. Seluruh pejabat, petugas dan peserta upacara mengenakan baju adat khas Kendal. Upacara yang dipimpin langsung oleh Camat Ringinarum, Kukuh Dwi Widagdo dalam sambutannya menyampaikan atas nama seluruh keluarga masyarakat Kabupaten Kendal mengucapkan " Selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419, semoga menjadi kabupaten yang maju, daya saing yang tinggi, serta mewujudkan Kabupaten Kendal yang Kolaboratif, Inovatif, dan Adaptif Menuju Kendal SmartCity".

Lebih lanjut Camat Ringinarum membacakan teks pidato dari Bupati Kendal , Dico M. Ganinduto berharap semoga Kabupaten Kendal kedepan menjadi kabupaten yang jauh lebih maju pembangunannya dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera. Selanjutnya, pemerintah Kabupaten Kendal hari ini telah mengalami perbaikan yang sangat baik. Indikator Pemerintahan Indeks pembangunan manusia, Angka Pengangguran, Angka Kemiskinan, serta Laju Pertumbuhan Ekonomi seluruh indikator pemerintahan sudah berjalan dengan baik mengalami perbaikan di atas rata-rata nasional maupun diatas rata-rata provinsi Jawa Tengah. 

Peringatan Upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-419 (28/07/2024) /dokpri

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan foto bersama yang dilakukan oleh perwakilan mahasiswa KKN MIT-18 Se Kecamatan Ringinarum dengan Camat Ringinarum, Kukuh Dwi Widagdo. 

Creator: Medinfo KKN MIT-18 Posko 50 UIN Walisongo Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline