Lihat ke Halaman Asli

Kakaen

Saya merupakan seorang mahasiswa

Potong Tumpeng sebagai Simbolis Peresmian Pos Kesehatan Desa Wungurejo

Diperbarui: 10 Juli 2024   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potong Tumpeng Sebagai Simbolisasi Peresmian PKD (Pos Kesehatan Desa) di Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal/dokpri

Rabu, (10/07/2024) PemDes (Pemerintah Desa) dan Posyandu Wungurejo mengadakan peresmian Pos Kesehatan Desa (PKD) di Dusun Kumpulsari, Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal. 

Peresmian Pos Kesehatan Desa Wungurejo dihadiri langsung oleh PemDes, PKK kader Posyandu, serta Mahasiswa KKN Posko 50 UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 13.00 WIB di Dusun Kumpulsari. 

" PKD siap melayani segala keluhan masyarakat mengenai kesehatan desa sebelum penanganan lebih lanjut ke puskesmas lalu ke rumah sakit. PKD berperan penting terhadap tingkat kesadaran dan pemberdayaan masyarakat mengenai kesehatan yang mana untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, dan keadaan gawat darurat secara mandiri. " Ungkap Ibu Bidan Puskesmas Kecamatan Ringinarum. 

Potong Tumpeng Sebagai Simbolisasi Peresmian PKD (Pos Kesehatan Desa) di Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal/dokpri

Kegiatan pemeriksaan kesehatan di PKD ini nantinya akan dilakukan setiap hari, dengan harapan memberikan perhatian khusus kepada masyarakat setempat dalam menjaga kesehatan mereka. Dengan kolaborasi antara tenaga medis dan sukarelawan, pemeriksaan kesehatan mencakup berbagai aspek penting seperti tekanan darah, kadar gula darah, dan pengukuran berat badan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani kehidupan yang sehat dan bugar.

Sebagai puncak kebahagiaan acara yang di nanti-nanti adalah potong tumpeng sebagai simbolis peresmian Pos Kesehatan Desa (PKD) di Desa Wungurejo. Langkah ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kontribusi positif dalam mendukung masyarakat. 

Creator: Medinfo KKN Posko 50 UIN Walisongo Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline