Lihat ke Halaman Asli

Kakaen

Saya merupakan seorang mahasiswa

Peduli Kebersihan Lingkungan, Ibu-Ibu Kader Posyandu Lakukan Kerja Bakti di Desa Wungurejo

Diperbarui: 10 Juli 2024   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kerja bakti di Dusun Kumpulsari, Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal (09/07/2024). 

Kebersihan adalah salah satu tanda dalam menciptakan kesehatan yang baik. Lingkungan yang bersih menjadi lingkungan yang nyaman dan akan terlihat indah. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) kader posyandu dan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Walisongo Semarang Posko 50 di Dusun Kumpulsari, Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum,Kabupaten Kendal pada Selasa sore (09/07/2024). 

Kerja bakti di Dusun Kumpulsari, Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal (09/07/2024). 

Kerja bakti di mulai pada pukul 16.00 WIB (Waktu Indonesia Barat) ,  seluruh orang yang hadir dengan bersenjatakan sapu, alat pel serta alat pembersih lainnya memulai membersihkan rumah yang kosong 4 tahun lamanya. Kegiatan ini meliputi dari membersihkan ruangan rumah, memindahkan kursi dan meja , dan memungut barang - barang yang tidak digunakan  di area kawasan rumah tersebut. 

Ibu Lihah salah satu Ibu PKK kader posyandu mengatakan "Rumah ini sudah lama ditinggalkan oleh pemiliknya selama 4 tahun, makannya terlihat kotor dan tidak terawat".

Secara keseluruhan kegiatan kerja bakti berjalan dengan baik dan lancar. Harapannya diadakannya kegiatan kerja bakti ini  dapat menjadi langkah awal dalam mempermudah kegiatan Posyandu serta meningkatkan dan membangkitkan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan bagi masyarakat Desa Wungurejo. 

Creator : Medinfo KKN Posko 50 UIN Walisongo Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline