Lihat ke Halaman Asli

Wahyu PurnomoAji

Pendidik dan Pemerhati masalah Sosial dan Lingkungan Hidup

SMP Negeri 2 Sukatani Bekasi Siap Melawan Narkoba

Diperbarui: 7 Februari 2023   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.  Ganna Bekasi

Pelajar dan remaja merupakan sasaran yang paling mudah bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena secara kondisi mental para remaja belum begitu kuat dan mudah tergoda dengan sesuatu hal yang baru.

Dalam berbagai bentuk, narkoba menjadi ancaman  membahayakan  bagi pelajar baik di lingkungan sekitar tempat tinggal, lingkungan bermain dan lingkungan sekolah.

Untuk mengantisipasi hal ini dipandang perlu semua komponen bangsa yang peduli  dengan keselamatan Negara untuk terlibat aktif mengadakan suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai bahaya Narkoba. Oleh karena itu, Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) senantiasa ikut aktif mengadakan program kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba sebagai rasa kesadaran nasionalisme bela Negara.

Bp. Ahmad Tajiri menerima Piagam dari DPD. Ganna

Pada hari Selasa, 7 Februari 2023 beberapa anggota Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) DPD Kabupaten Bekasi wilayah kerja Kec. Karang Bahagia dan Kec. Sukatani yang dimotori oleh Kabid. Rehabilitasi Ibu Fatimah Agatha  mengadakan kegiatan sosialisasi/penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMP Negeri 2 Sukatani, yang beralamat di Jalan Kobak Baya Raya Sukamanah Sukatani Kabupaten Bekasi.
Disamping Kabid. Rehabilitasi juga ikut anggota Ganna lainnya yang bertugas  yaitu; Hanny Hartini, Novitasari, Rochani, Nining, Virlan dan Ramon.
Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba ini disambut baik oleh Kepala SMP Negeri 2 Sukatani yaitu Drs, H.  Ahmad Tajiri , MA beliau sangat senang dikunjungi oleh Mitra BNN GANNA Bekasi, beliau juga siap bersedia melawan peredaran narkoba.

NARKOBA  merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang,  selain narkoba ada istilah lain yang diperkenalkan  oleh Kementrian Kesehatan RI adalah NAPZA yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Kesemuanya baik narkoba maupun napza mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya, dan sangat berbahaya bila bahan ini disalahgunakan oleh seseorang apalagi oleh sekelompok orang yang berakibat merusak masa depannya.

Maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk.  Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini jangan sampai terjerumus dalam kasus penyalahgunaan Narkoba, dan ini membutuhkan perhatian kita bersama.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di SMP Negeri 2 Sukatani ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, disamping itu juga untuk meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa dan Negara kita tercinta.

Dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya agar  terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Semoga kedepannya siswa-siswi SMP Negeri 2 Sukatani dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba dan siap melawan narkoba di mana saja berada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline