Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Sapta

TERVERIFIKASI

Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Senam dan Bahagia

Diperbarui: 16 Oktober 2023   01:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senam dipandu oleh Instruktur untuk mengikuti gerakan senam sesuai dengan gaya Sang Instruktur. | Foto: Wahyu Sapta.

Hari ini di lingkungan RW tempat tinggal saya diadakan senam bersama warga. Acara ini sih sebenarnya tiap bulan dilakukan, bergiliran lokasi antar RT. Kebetulan hari ini adalah giliran RT saya. Ada 12 RT, yang berarti setahun sekali RT saya ketempatan senam bersama. 

Sebagai tuan rumah, tentu saja persiapan ditanggung oleh kami. Dari mulai persiapan lokasi, mencari Instruktur Senam sebagai pemandu, hingga konsumsi yang hendak disajikan kepada peserta senam.

Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, agar acara bisa berjalan dengan lancar dan tidak mengecewakan peserta senam dari RT lain.

Kurang lebih ada 250 warga yang mengikuti senam, loh. Dari ibu-ibu, bapak-bapak, remaja hingga anak-anak. Banyak ya, pesertanya. Iya karena memang warga satu RW.

Bukan senam saja yang dilakukan, melainkan juga ada timbang badan dan mengukur tensi. Petugasnya juga dari warga sendiri, kader PKK. Biasanya yang ingin mengukur tensi adalah lansia dan pralansia.

Sebelum senam dimulai, warga bisa antre mengukur tensi dan menimbang berat badan. | Foto: dokpri.

Sebelum senam dimulai, warga mengantre untuk mengukur tensi dan menimbang berat badan.

Saya juga ikutan duduk untuk mengukur tensi. Wah, waktu saya ukur tensi, ternyata lumayan tinggi. Aduh, harus hati-hati nih. Untung saya orangnya easy going, tidak mudah panik, jadi santai saja. Paling juga mikir paniknya nanti setelah sampai rumah. Hahaha...

Ikutan ukur tensi. Aduh, lumayan tinggi. Harus hati-hati nih. | Foto: dokpri.

Musik mulai menyala. Senampun dimulai. Barisan peserta senam menyesuaikan lokasi, karena memang tidak di lapangan, melainkan di tempat area taman tempat tinggal. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline