Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Sapta

TERVERIFIKASI

Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Tumis Brokoli Ayam, Resep Praktis untuk Sahur

Diperbarui: 1 April 2023   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tumis Brokoli Ayam. | Foto: Wahyu Sapta.

Hidup itu berwarna-warni. Seperti tumis brokoli ayam milikku. Ada hijau, merah, orange, dan coklat. Dan di dalamnya ada sesuatu yang tak tampak tapi ada: hei, itu cintaku! Cinta yang kuperuntukkan buat mereka, orang kesayanganku. Taraaa...

Di bulan suci ramadan, dalam menentukan menu baik berbuka ataupun sahur untuk keluarga, saya sebisa mungkin merencanakannya sejak awal. Jauh-jauh hari sudah ada rencana menu yang ingin dimasak.

Untuk menu berbuka, lebih mudah karena bisa apa saja karena banyak waktu. Bisa memasak sesuai keinginan yang menjadi favorit seluruh anggota keluarga. Ragam menu juga bisa bermacam-macam.

Sedangkan dalam menentukan menu saat sahur, sedikit lebih berpikir. Bagaimana ya membuat masakan yang sederhana, praktis, gampang, dan cepat?

Karena saat menyajikan menu sahur, terbatas oleh waktu. Harus cepat tetapi segar, mengandung gizi, dan digemari keluarga. Biar mereka tetap bersemangat dalam bersantap sahur dan berpuasa.

Saya ingin berbagi resep yang sederhana, mudah, praktis, gampang bikinnya. Cepat loh bikinnya. Hanya beberapa menit saja, resep kegemaran sudah bisa tersaji.

Tumis-tumisan adalah andalan saya memasak untuk santap sahur. Kali ini saya ingin memasak: Tumis Brokoli Ayam.

Bahan yang digunakan sederhana sehingga mudah dalam mengeksekusinya. Tentu saja, bahan harus dipersiapkan terlebih dahulu agar gampang dan tidak bingung sehingga mempercepat prosesnya. Bila perlu, kita persiapkan malam sebelumnya sebelum tidur.

Yuk kita mulai memasaknya.

Bahan:

1. Brokoli 2 kuntum kecil

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline