Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Sapta

TERVERIFIKASI

Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Liburan, Saatnya Membuat Senang Diri Sendiri dan Orang Kesayangan

Diperbarui: 3 Juni 2019   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: dok. Wahyu Sapta.

Liburan. Dalam waktu dekat ini kita memasuki liburan menyambut lebaran. Adalah saat yang menyenangkan. Berkumpul dengan keluarga. Menikmati kebersamaan. 

Mencari tempat wisata bareng-bareng. Bepergian mencari kuliner makanan. Tetapi dalam waktu yang bersamaan, kadang kita harus mengurusi pembayaran. Misalnya bayar listrik, air, bayar leasing, membeli sesuatu. 

Dan saat sampai di rumah sudah capek. Harus mempersiapkan makan buat keluarga. Tidak sempat masak. Mager, untuk pergi lagi membeli makanan. 

Kebutuhan membaca juga masih menggebu. Ingin mengetahui berita terbaru. Hingga melepaskan penat dengan mendengarkan musik atau menonton film.

Zaman sekarang segalanya dipermudah. Hanya tinggal memegang ponsel atau smartphone

Lalu aplikasi apa saja yang wajib ada di layar ponsel untuk memenuhi kebutuhan di atas? Aplikasi yang bisa dipakai, di mana saja dan kapan saja. Sesuai dengan kebutuhan.

1. Google Map

Ketika bepergian, ke tempat wisata atau berkunjung ke rumah saudara, saya dan keluarga suka mencari jalan tercepat. Kadang-kadang memang sengaja mencari jalan yang berbeda agar tidak bosan dengan pemandangan yang itu-itu saja.

Menyukai hal baru dan jalan baru yang berbeda. Padahal belum pernah melewati sebelumnya. Saya yang suka ribut, takut tersesat. Nah, ada google map dong. Gampang mencari lokasi yang hendak saya tuju.

Seringkali juga menemui seseorang dan janji ketemu saudara dan teman. Di tempat tertentu. Maka shareloc ada di google map. Berbagi lokasi, sehingga mudah mencarinya. Akhirnya bisa ketemu, meski sebelumnya belum pernah ke sana. Hati bahagia.

Nah, google map ini wajib ada di layar ponsel untuk membantu saya, saat bepergian ke mana aja. Biar tahu lokasi dan nggak nyasar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline