Lihat ke Halaman Asli

Apa Mimpi Sejuta Dolar Anda?

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sudah sering kali saya mendengar dan mendapatkan teori tentang pentignya sebuah impian untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Dan sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang sukses di seluruh dunia bahwa untuk meraih sukses harus diawali dengan bermimpi. Setiap buku-buku pengembangan diri dan motivasi yang pernah saya baca juga selalu diawali dari bab membangun impian.

Namun, entah kenapa ya sepertinya saya enggan bermimpi, masih ada ganjalan dalam diri saya untuk segera bermimpi. Jika sekedar menulis impian, saya pernah melakukan, biasanya saya lakukan setiap selesai membaca buku ataupun selesai mengikuti pelatihan motivasi. Tapi setelah itu, jika ganjalan itu kembali keluar, impian itu sepertinya terbang entah kemana.

Ketika di hari sabtu 6 Nopember 2011 yang lalu, saya sempatkan waktu untuk pergi ke toko buku yang memang saya rutinkan setiap bulan. Saya pergi ke Gramedia Mall Metropolitan Bekasi, buku yang saya cari sebenarnya buku panduan menulis dan buku yang berhubungan dengan peningkatan skill mengajar saya sebagai guru. Alhamdulillah saya dapatkan kedua buku tersebut.

Yang menarik perhatian saya adalah ketika saya melihat seluruh pramuniaga di Gramedia memakai kaos bertuliskan “Mimpi Sejuta Dolar – Apa Mimpi Sejuta Dolarmu ?” . Muncul pertanyaan dalam hati saya, sedang promosi apa yaa Gramedia ? Saya pun langsung mendapat jawabannya ketika saya hendak keluar, saya melihat di bagian buku-buku Best Seller, ada tumpukan buku yang cukup tebal mirip buku-buku novel, saya sempatkan waktu untuk melihat, ternyata sebuah buku yang mengisahkan perjalanan hidup seseorang yang mampu meraih sukses di usia muda dan dia raih semua itu di negeri orang pula.

[caption id="attachment_147605" align="alignleft" width="300" caption="Image from google"][/caption]

Melly Riana, ya.. itulah nama tokoh yang dituliskan dalam buku ini. Namanya baru saya dengar,, kemana aja ya saya ini (maklum selama ini terpenjara dengan urusan sekolah.. hehe). Melly Riana berhasil mencapai suksesnya dengan meraih penghasilan 1 juta dolar di usia 26 tahun (Saya, 26 tahun masih 1 juta rupiah… hehe).Tidak tanggung-tanggung, ia juga didapuk sebagai motivator wanita nomor satu di Indonesia dan Asia. Wihhh mantap … Sayangnya, kita sering iri dengan hasilnya, tapi ogah mengintip prosesnya. Padahal, sungguh luar biasa kerja keras yang dilakukan oleh Merry di usia mudanya, dan ia membeberkan jurus-jurus suksesnya dalam buku ini.

Begitu merogoh kocek yang sangat dalam, ingin beli buku ini, tapi apa daya tangan ini tak sampai merogoh uangnya. Terpaksa, sayapun harus menunda untuk membelinya. Karena penasaran, sampai di rumah saya sempatkan untuk browsing dengan niat bertanya kepada om Google, ups, ternyata benar, banyak yang sudah menulis resensi dari buku ini. Dan hasilnya sedikit bisa mengobati rasa penarasan saya terhadap isi buku ini. Semua resensi mengatakan buku ini bagus dan layak di baca bagi siapa saja yang ingin meraih sukses dalam hidup.

Saya mengambil inti dan pesan dari buku ini sebanarnya mengajarkan saya untuk berani bermimpi dan berani memperjuangkan impian tersebut. Mimpi tanpa perjuangan hasilnya akan nol. Jika kita punya impian 1000 tapi 0 usaha, artinya sama saja 1000 x 0 = 0.

Akhirnya, saya mencoba kembali menuliskan impian-impian saya, mengingat kembali teori-teori tentang impian dari buku-buku dan seminar-seminar yang pernah saya baca dan ikuti. Mencoba kembali bangkit dari keterpurukan, mencaba keluar dari zona merah ini. Yaa saya harus punya mimpi sejuta dolar. Lantas apa mimpi sejuta dolar Anda ??? mari kita berbagi untuk kita aminkan bersama.

Salam sukses luar biasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline