Lihat ke Halaman Asli

KKN POSKO 23 GEL 2

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Mahasiswa KKN UIN STS JAMBI Posko 23 Gel 2 Berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Dalam Acara H.U.T Desa Kebon IX Serta Menampilkan Hasil Program SDGs

Diperbarui: 28 September 2024   02:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Bapak Camat Kec. Sungai Gelam (Dokpri)

Foto Bersama Staf Balai Desa Kebon IX (Dokpri)

Foto Bersama Bapak DPRD Kab. Muaro Jambi (Dokpri)

Mahasiswa/I Kukerta UIN STS JAMBI Gelombang 2 Posko 23 yang bertempat diwilayah Muaro Jambi, Kecamatan Sungai Gelam, Desa Kebon IX ini berperan aktif dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Hari Jadi Desa Kebon IX bersama dengan Pemerintah Desa yang dimulai pada hari Jum'at 06 September 2024 sampai dengan Puncak Acara hari Minggu, 08 September 2024.

Acara peringatan Hari Jadi Desa Kebon IX sangat disambut dengan antusias oleh warga sekitar. Hal ini ditunjukkan dengan keikutsertaan para warga dalam kegiatan perlombaan yang diadakannya. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Muaro Jambi, Bapak Camat Kec. Sungai Gelam.

Di puncak acara peringatan Hari Jadi Desa Kebon IX Mahasiswa/I Kukerta juga berkolaborasi bersama Ibu PKK untuk menampilkan hasil produk kreatif dari program kerja berbasis SDGs ramah lingkungan berupa kerajinan tangan dari sampah aqua gelas (Ecobrick).

Atas kerjasama dari seluruh partisipan acara Peringatan Hari Jadi Desa Kebon IX menunjukkan hasil yang memuaskan dan sukses dilaksanakan. Besar harapan agar acara seperti ini tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi serta memberi edukasi Islami pada anak-anak dan segenap warga Desa Kebon IX.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline