Lihat ke Halaman Asli

Wa Fini

Mahasiswa

Pemanfaatan Teknologi Informasi (Komputer/Laptop) Berperan Penting dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa

Diperbarui: 17 September 2022   15:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

     Pada zaman modern sekarang ini  kemajuan teknologi semakin tidak dapat terbendung.Hampir setiap tahun selalu saja bermunculan teknologi-teknologi yang semakin memanjakan manusia dalam menjalani kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Hal ini diakibatkan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang dari masa ke masa. 

     Laptop adalah bentuk komputer yang lebih kecil dibanding PC. Laptop merupakan salah satu alat pembelajaran yang populer digunakan oleh mahasiswa, penggunaan Laptop dapat menemukan media informasi atau bahan dengan lebih mudah guna menambah pengetahuan, keterampilan,atau sikap.laptop dapat berperan sebagai pengajar yang menceritakan dampak dari a keputusan mahasiswa, dan Laptop dapat berperan sebagai alat proses pengajaran dan pembelajaran. 

     Sekarang ini Laptop menjadi sebuah produk wajib yang dimiliki setiap orang tidak terkecuali mahasiswa. Laptop menjadi produk yang sangat dibutuhkan mahasiswa untuk menunjang mobilitas mereka dalam mengerjakan setiap tugas dan laporan yang dikerjakan dan di kumpulkan pada dosen.

     Pemanfaatan Laptop pada masing-masing individu dapat berbeda hasilnya begitupun pada mahasiswa. Dengan menggunakan Laptop sebagai media pendukung pembelajaran dapat meningkatkan prestasi mahasiswa.  Selain itu, biasanya saat kuliah ada mata kuliah TIK (teknologi informasi dan komunikasi) yang erat dengan penggunaan Laptop, sehingga dengan memiliki Laptop kita bisa dengan mudah menguasai materi kuliah yang diajarkan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline