Lihat ke Halaman Asli

Veronika Gultom

TERVERIFIKASI

https://vrgultom.wordpress.com

Adiraku, Aplikasi Smart dan Terpercaya, Membuat Semua Jadi Bisa Banget

Diperbarui: 2 Maret 2022   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: adira.co.id

Semakin canggih teknologi, semakin kita tidak punya waktu untuk menunggu. Karena dengan semakin canggihnya teknologi, beban pekerjaan sebenarnya menjadi lebih sulit. Karena pekerjaan berulang yang makan waktu, sudah diambil alih oleh teknologi. Tinggal bagian yang sulit-sulitnya yang tidak dapat ditangani oleh teknologi, yang masih harus dilakukan oleh manusia.

Kalau dulu masih sempat antre berlama-lama untuk sesuatu hal. Misal, antre di Bank untuk melakukan setoran. Sekarang, sebisa mungkin hal-hal seperti itu yang cukup makan waktu, dihindari.

Aplikasi online menjawab kebutuhan untuk tidak membuang waktu terlalu banyak untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Maka itu, kini, hampir semua perusahaan bertransformasi ke transaksi digital melalui aplikasi online, untuk menggantikan cara konvensional yang kini terasa ribet.

Demikian pula dengan Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah beroperasi sejak 1991. Adira Finance telah meluncurkan aplikasi online untuk kemudahan customer, yaitu adiraku 2.0.

Ternyata, aplikasi ini bukan sekadar aplikasi online yang hanya menerima masukan data-data untuk diproses. Aplikasi ini menurut saya adalah aplikasi pintar yang lengkap, mudah digunakan, dan informatif. Pokoknya sederhana namun berteknologi tinggi. Anti ribet! Dan bisa dikategorikan sebagai "one stop online leasing" karena semuanya lengkap dalam satu aplikasi.

Masalah keamanan, tidak usah ditanya. Dari sisi pengguna aplikasi ini cukup aman. Pendaftaran menggunakan OTP, yaitu password yang dikirim langsung ke HP pengguna dan hanya dapat dipakai sekali saja dengan batas penggunaan sampai sekian menit.

Login menggunakan PIN dan masing-masing pengguna hanya dapat melihat datanya sendiri. Sedangkan untuk keamanan di dalam sistemnya sendiri, saya rasa itu adalah tanggung jawab pihak perusahaan, sebagai pemilik aplikasi.

Mereka yang harus memastikan keamanan data dan transaksi pada aplikasi mereka demi kenyamanan pengguna dan tentunya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

Hal yang paling menarik dalam aplikasi adiraku 2.0 adalah fitur simulasi kredit. Pengguna dapat "bermain-main" dulu dengan fitur ini, sebelum pengajuan kredit. Simulasi ini menggunakan dua acuan perhitungan, yaitu berdasarkan pembayaran pertama atau angsuran perbulan.

Jika menggunakan acuan berdasarkan pembayaran pertama, maka sistem akan menghitungkan jumlah angsuran, untuk semua kemungkinan tenor, misal 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, dst.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline