Lihat ke Halaman Asli

Volunteer Social of Psychology

Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang

Pameran Hasil Karya Terapi Bermain Kriya Anak Disabilitas

Diperbarui: 13 November 2022   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gedung Pameran

Pada Minggu (6/11/2022), VOSSIL dengan kegiatannya berupa program bimbingan melalui terapi bermain kriya untuk mengembangkan kreativitas pada anak disabilitas memasuki tahap akhir yakni pameran hasil karya. Kegiatan yang telah berlangsung selama kurang lebih sebulan terakhir ini berhasil menghimpun karya-karya menarik nan bermakna yang memperlihatkan kreativitas anak disabilitas. Pameran hasil karya ini ditujukan sebagai wujud pengenalan kepada masyarakat umum bahwa anak disabilitas memiliki segenap potensi dan keterampilan yang luar biasa dan patut untuk diberikan apresiasi dan penghargaan.

Pembukaan oleh MC

Rangkaian kegiatan puncak acara diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony (MC). Beberapa waktu digunakan untuk menyapa para tamu undangan, peserta, dan pengunjung pameran. Tidak lupa, tagline andalan kegiatan ini yakni "Bersama Kita Satu, Bersatu Kita Mampu" pun diserukan guna membangun atmosfer interaktif dan menyenangkan. Setelahnya, tentu sebagai suatu kegiatan yang bergerak secara resmi, kegiatan pertama adalah sambutan-sambutan. 

Sambutan pertama dituturkan oleh ketua pelaksana kegiatan, Shafiyya Putri Roikhan.

Ketua Pelaksana Vossilable

Sambutan kedua dilanjutkan oleh ketua umum VOSSIL sekaligus ketua peneliti dalam program terapi bermain kriya ini yakni Indri Suryani.

Ketua Umum VOSSIL

Sambutan ketiga ialah dari perwakilan pihak Omah Gembira sebagai pihak yang mewadahi serta menjalin kerjasama dengan VOSSIL untuk menyukseskan kegiatan ini.

Perwakilan Pihak Omah Gembira

Sambutan selanjutnya ialah dari pihak Paguyuban Mutiara Kasih sebagai pihak yang telah menerima VOSSIL dengan baik dan bekerja sama dalam menyukseskan serangkaian program terapi bermain kriya ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline