Lihat ke Halaman Asli

Pasukan Hijau ke Kelurahanku

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12956089891146969959

Bismillah. Jum’at sore, ada satu truk berhenti di dekat rumah, tepatnya di depan rumah pak RT. Otomatis depan rumah Pak RT dan rumah ortu saya, yang bersebelahan sama rumah pak RT jadi ramai dikunjungi warga. Oowh, ada apa gerangan? Saya penasaran dan ikut melihat. Tuink, ternyata ada makhluk kecil berseragam hijau yang mampir ke kelurahan saya. Diih, Pak RT, sama Pak Lurah menyambutnya dengan ramah banget. Plus warga yang gak lupa bawa kertas keterangan. Waah, pasukan berseragam hijau itu adalah rudal yang menakutkan. Mereka adalah kumpulan gas 3 kg yang siap dibagikan ke warga. Astagfirullah, bukan bermaksud untuk mendo’akan kalau gas 3 kg itu jadi rudal, tapi kalau ngeliatnya, saya jadi ingat kejadian-kejadian yang di luar kota. Gas meledak, menghancurkan rumah, dan menewaskan orang-orang.

Sewaktu jemput Emak, saya juga berpas-pasan dengan mobil pemadam kebakaran, sepertinya sedang terjadi kebakaran. Tapi, mudah-mudahan bukan karena gas. Aamiin.

Yah, inilah kelurahanku, yang sedang kedatangan tamu. Semoga tamunya gak rewel dan bawel. Semoga pasukan hijau 3 kg ini mampu menyenangkan hati rakyat yang sakit. Dan semoga rudal eh, gas 3 kg ini dapat dimanfaatkan oleh warga sebaik mungkin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline