Lihat ke Halaman Asli

Media Asal Sekolah Vokasi IPB Vocanoize Melakukan Pengedukasian Satwa Air Tawar

Diperbarui: 8 Oktober 2023   20:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Tim Dokumentasi Vocanoize

Vocanoize, media asal Sekolah Vokasi IPB melakukan pengedukasian tentang satwa air tawar kepada anak-anak kelas 4 di Sekolah Dasar Pertiwi Bogor, Kamis (5/10/2023).

Pengedukasian ini dilakukan untuk meningkatkan literasi dan juga untuk menambah wawasan tentang beberapa satwa air tawar pada anak-anak. Kegiatan ini juga turut diawasi oleh pihak sekolah, untuk seterusnya diberikan penilaian.

Untuk meningkatkan ketertarikan anak, Vocanoize menggunakan medium "buku cerita digital anak" dengan desain buku yang penuh dengan gambar dan warna yang cerah.

Agar kegiatan tersebut lebih menarik minat anak, Vocanoize mengadakan beberapa runtutan acara seperti bernyanyi bersama dan juga games.

Vocanoize menyiapkan enam buku cerita anak yang dilengkapi dengan video wawancara bersama ahli di topik-topik buku cerita tersebut. Judul-judul buku yang dipresentasikan yaitu Molly si Ikan Balon, Sisi & Dadat, Bowy the Rainbow Fish, dan Mencari Jejak si Bawal.

Beberapa hal yang dibahas di buku cerita tersebut meliputi ciri umum, cara berkembang biak, habitat, makanan, dan cara merawat hewan yang terdapat di masing-masing buku tersebut.

Tim Vocanoize mengawali kegiatannya dengan bernyanyi bersama, lalu dilanjuti dengan pembacaan buku cerita, games, dan ditutup dengan sesi dokumentasi.

Source: Tim Dokumentasi Vocanoize

Para murid kelas 4 SD  Pertiwi menyambut tim Vocanoize dengan sangat antusias, setiap anggota Vocanoize yang sedang mempresentasikan bukunya selalu mendapatkan respon yang baik dari murid-murid di kelas tersebut.

"Semoga dari kegiatan kita kali ini, anak-anak kecil bisa dapat tertarik untuk membaca dan lebih mengenal satwa-satwa air tawar" ucap  Claresta Asfa, Kepala Direksi Vocanoize, Minggu (8/10/2023).


Temukan kegiatan-kegiatan kami lainnya di instagram, Youtube, Facebook, Twitter (@vocanoize), dan TikTok (@vocanoize6)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline