Lihat ke Halaman Asli

SRVanvan

Communication Science Graduate

Ted Bundy American Boogeyman: Film Berdurasi 96 Menit yang Sia-sia

Diperbarui: 1 November 2023   02:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Amazon.com

Ted Bundy: American Boogeyman, sebuah film drama horor-thriller kejahatan yang dibintangi oleh Chad Michael Murray. Film ini merupakan adaptasi kisah nyata seorang pembunuh berantai paling fenomenal di Amerika Serikat pada tahun 70an bernama Ted Bundy.

Meski telah dirilis sejak 16 Agustus 2021, namun baru-baru ini saja saya berkesempatan untuk menontonnya. Setelah menonton, tangan saya rasanya gatal untuk membahas film ini. Mengingat saat ini masih dalam suasana Halloween dan salah satu latar waktu dalam film terjadi pada malam Halloween, saya berpikir mengapa tidak untuk mengulasnya.

Jujur saja, mengambil kisah hidup maupun kejahatan Ted Bundy sangat menarik bagi saya. Namanya sering dibicarakan sebagai salah satu penjahat paling handal dan berbahaya. Namun di saat yang sama ia diceritakan di media sebagai sosok karismatik yang menawan.

Namun, ekspektasi saya benar-benar dihancurkan oleh film Ted Bundy: American Boogeyman ini. Film karya Daniel Farrands ini seperti tidak memiliki awalan, kedalaman, kemauan, dan tujuan. Bahkan sah-sah saja jika ada orang yang mungkin mengatakan bahwa film ini tidak seharusnya ada.

Bagi yang belum mengetahui siapa itu Ted Bundy, saya akan menjelaskannya secara singkat. Berikut pula ringkasan film Ted Bundy: American Boogeyman.

Siapa Ted Bundy?

Ted Bundy adalah seorang pembunuh berantai Amerika yang bertanggung jawab atas pembunuhan setidaknya 30 wanita muda di seluruh Amerika Serikat selama tahun 1970-an. Ia lahir pada tanggal 24 November 1946 di Burlington, Vermont, dengan nama Theodore Robert Cowell. 

Ayahnya tidak diketahui, dan ibunya, Eleanor Louise Cowell, adalah seorang gadis remaja yang tidak menikah. Bundy dibesarkan oleh kakek dan neneknya di Tacoma, Washington.

Bundy mulai membunuh pada tahun 1974. Ia sering menyamar sebagai polisi atau petugas penyelamat untuk menjebak korbannya. Bundy juga sering menggunakan kekerasan untuk menakuti korbannya.

Korban Bundy kebanyakan adalah wanita muda yang sedang berjalan sendirian di malam hari. Ia akan menjebak korbannya dengan meminta bantuan, lalu membawanya ke tempat sepi dan membunuhnya. Bundy juga sering memperkosa dan menyiksa korbannya sebelum membunuhnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline