Lihat ke Halaman Asli

Vlomaya

TERVERIFIKASI

VLOMAYA (Komunitas vlogger Kompasiana Pemerhati Budaya)

Novel tentang Penyintas Hepatitis C, Undangan Peluncuran Buku

Diperbarui: 22 Januari 2021   16:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hot Chocolate (dok: Hartanto Sanjaya)

Kang Bugi, ketua Vlomaya, diundang mengikuti kegiatan peluncuran buku novelette yang berjudul: Hot Chocolate. Dan di sini beliau mengajak kita semua untuk dapat bergabung bersama mengikuti acara peluncuran buku tersebut.

Penulisnya adalah sahabat kang Bugi di komunitas blogger-blogger Bogor atau Blogor, yaitu Hartanto Sanjaya. Pak Hartanto ini, yang sehari-harinya bekerja sebagai scientist di BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), menjadikan kisah dalam Hot Chocolate yang terinspirasi saat kang San - demikian beliau biasa di sapa, menyelesaikan program pasca sarjananya di Michigan, Amerika Serikat.

Di negeri Joe Biden inilah banyak catatan-catatan ringan dibuat sebagai bahan tulisannya ini. Sumber utamanya adalah true story - yaitu seseorang yang menderita hepatitis C dengan bumbu-bumbu disebagian besar isi bukunya.

Dalam pengantar flyernya, kang San menginformasikan:

Hot Chocolate sebuah novelette yang mengisahkan perjalanan penyintas hepatitis C dalam perjuangannya melawan virus HCV.  Kisah fiksi ini terinspirasi dari kisah nyata dan mengambil lokasi di Michigan, Amerika Serikat, di daerah Midwest yang mempunyai musim gugur terindah di dunia.

Tips dan trik kehidupan mahasiswa di luar negeri, ragam filosofi keilmuan spasial yang kental, dan juga kehidupan religius yang unik pada kehidupan di cuaca ekstrim menjadi bagian pembabarannya. Kisah ini dibawakan dari sudut pandang orang pertama, yang penuh dengan keceriaan dan optimistis dalam mengatasi problematika kehidupan dan kesehatannya.

Menarik kan ya...

Silakan, kompasianer-kompasianer yang berminat untuk mengikuti peluncuran bukunya, silakan langsung saja gabung di link zoom terlampir, tanpa ada biaya, pada:

Besok, hari Sabtu, 23 Januari 2021 pk. 09.30 WIB 

melalui ZOOM meeting ID: 949 0399 5136 dan Passcode: 23januari.

Siapa tahu dengan mengikuti peluncuran buku ini, minat menulis kita dapat tetap terjaga dan bahkan meningkat, tapi jangan menurun ya hehehe

Tetap jaga imun, patuhi nasihat ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)

Salam Vlomaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline