Lihat ke Halaman Asli

Launching DT Shop SMAN 1 Sukosari Bondowoso

Diperbarui: 17 September 2024   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

SMAN 1 Sukosari Bondowoso pada Senin 9 September 2024 telah melakukan launching DT Shop. DT Shop merupakan bagian dari program Double Track yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Sukosari bekerja sama dengan Tim Double Track Institut Teknologi Surabaya (ITS). 

Program Double Track bertujuan memberikan pendidikan kewirausahaan bagi siswa siswi SMA Negeri di propinsi Jawa Timur agar mampu mandiri dan memberikan ketrampilan dalam berwirausaha. DT Shop SMAN 1 Sukosari di resmikan oleh bapak kepala sekolah, yakni bapak Luqman Fariq, S.Pd.

Dalam peresmian ini beliau memberikan sambutan bahwasanya sekarang anak anak program Double Track bisa memiliki toko dan berjualan atau sekedar menitipkan dagangannya di DT Shop. 

Sejauh ini kelompok usaha siswa di program Double Track SMAN 1 Sukosari telah memperoleh omset sekitar 12 juta rupiah dari bulan April sampai dengan awal September. Peresmian DT Shop ini juga ditandai dengan kerjasama antara program Double Track dengan es Krim Joyday. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan omset serta memberikan pengalaman kerja sama dan pengelolaan untuk para peserta didik program Double Track. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline