Lihat ke Halaman Asli

Vivi Oktaviaaa

Mahasiswa KKN UNNES Giat 6 Desa Gumul

Mahasiswa KKN Unnes Giat 6 Desa Gumul Gelar Program Sosialisasi "Gerhana"

Diperbarui: 18 November 2023   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pada saat Kegiatan pada tanggal 17 November 2023

Mahasiswa KKN Unnes Giat 6 Desa Gumul Gelar Program Sosialisasi "Gerhana" Gerakan Anti Narkoba Dan Pencegahan Pergaulan Bebas

Pada hari Jum’at tanggal 17 November 2023, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang Giat 6 Desa Gumul menggelar acara program Sosialisasi “GERHANA” Gerakan Anti Narkoba dan Pencegahan Pergaulan Bebas di Usia Remaja, program sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Gumul, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. 

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu program individu mahasiswa KKN UNNES Giat 6 yang melibatkan pihak Polres Klaten serta warga Desa Gumul  dari berbagai kalangan, mulai dari SMP, SMA, serta Karang Taruna. Program sosialisasi ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kesadaran remaja akan dampak dan bahayanya efek narkoba dan pergaulan bebas. 

KASAT RESNARKOBA POLRES Klaten Bapak AKP Hendro Satmoko, S.H., M.H.  hadir memberikan sambutan terkait Narkoba dan pergaulan bebas. Narasumber pada program sosialisasi “GERHANA” Gerakan Anti Narkoba dan Pencegahan Pergaulan Bebas di Usia Remaja adalah Bapak IPTU Suyana, S.H. selaku Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satresnarkoba Polres Klaten. 

Dalam program sosialisasi ini, Bapak IPTU Suyana, S.H. menyampaikan materi tentang jenis-jenis narkoba, efek dan sifat jahatnya narkoba bagi kesehatan fisik dan mental, ciri-ciri pengguna narkoba,  serta dampak negatif yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba.

Bapak IPTU Suyana, S.H menyampaikan bahwa 

"Narkoba sangat berbahaya karena dapat menyebabkan efek samping yang merugikan pada kesehatan fisik dan mental. Penggunaan narkoba dapat menyebabkan ketergantungan, kerusakan organ, gangguan mental. Selain itu, narkoba juga dapat merusak kehidupan sosial, ekonomi, dan menyebabkan masalah hukum bagi pengguna dan masyarakat sekitarnya" ujar pihak Polres Klaten bapak IPTU Suyana, S.H dalam sosialisasi bahaya “GERHANA” Gerakan Anti Narkoba dan Pencegahan Pergaulan Bebas di Usia Remaja. 

Kegiatan ini dihadirin setidaknya ada 22 orang yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahayanya narkoba dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba di usia remaja. 

Dalam program  sosialisasi ini, ketua pelaksana Fajriani Oktavianur dan Roy Satya Putra H.S menyampaikan bahwa “Melalui acara program sosialisasi ini, kita akan berusaha menyebarkan informasi dan memberikan kesadaran terhadap generasi muda terutama pada usia remaja akan bahayanya dari efek penggunaan Narkoba dan pergaulan bebas”

Dokumentasi pada saat kegiatan tanggal 17 November 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline