Lihat ke Halaman Asli

Vivin Nurlia

Mahasiswa

UIN Walisongo Semarang Terjunkan 240 Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-18 Tematik Tahun 2024 di Kabupaten Kendal Kecamatan Gemuh

Diperbarui: 4 Juli 2024   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Kominfo Posko 64

Kendal - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-18 Tematik pada Kamis (04/07) di Kantor Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal.

Kegiatan pelepasan mahasiswa KKN ini dihadiri oleh perwakilan dari pihak kecamatan, Bapak Kapolsek Kecamatan Gemuh, Dosen Pendamping Lapangan, serta Kepala Desa dari masing-masing posko.

UIN Walisongo Semarang menerjunkan  2130 mahasiswa KKN MIT ke-18 Tematik dari 8  Fakultas di Kabupaten Kendal. Sebanyak 240 mahasiswa diterjunkan di Kecamatan Gemuh yang kemudian disebar menjadi 16 posko.

"KKN MIT ke-18 Tematik ini akan berlangsung selama 45 hari mulai dari 4 Juli hingga 17 Agustus 2024" ujar Dr. Hj Abdul Sattar selaku perwakilan dari UIN Walisongo Semarang yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyampaikan.

Mahasiswa diminta untuk membuat program kerja yang dapat membantu mengembangkan Desa di Kecamatan Gemuh, serta dapat berkolaborasi dalam membersihkan lingkungan degan Pemerintah Desa.

Mahasiswa diberi arahan oleh perwakilan Kapolsek Kecamatan Gemuh, dengan mengutip pribahasa "Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung" dan diharapkan kepada Mahasiswa KKN  untuk mengambil hal-hal yang baik saja dari Kecamatan Gemuh, sedangkan yang tidak baik ditinggalkan saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline