Lihat ke Halaman Asli

Arie Purwana

Be Vegan Make Peace

Kampasiana! Oh Kompasianaku! Nasibmu

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tepatnya sejak 27 Januari 2010 saya menjadi anggota www.kompasiana.com alias kompasioner (begitu ya! sebutan untuk mereka yang menulis di kompasiana.com, tau ah! gelap). Pokoknya hampir setahun, tepatnya tanggal 27 Januari 2011. Baru 3 tulisan yang di published (empat dengan tulisan ini, kalau dianggap tulisan) dan beberapa komentar yang diberikan. Masih sangat minim jika dibandingkan dengan teman-teman kompasioner yang lainnya. Bahkan sampai saat inipun masih belum familier dengan settingnya kompasiana. Alasannya mudah. Karena saya punya blog lain juga di www.visudananda.wordpress.com ini bukan promosi blog loh. Yang sama juga nasibnya. Jarang di isi tulisan. Mungkin sama dengan nasib blog teman-teman lainnya (bukan kompasioner bos!), yang membuat blog biar kelihatan keren aja meskipun kere. Biar dianggap mengikuti jam-an padahal nulisnya bulan-an. Biar dianggap berbudaya, padahal buaya. He...He...He!

Dulu! cita-citanya mulia. Pengen buat blog, trus aktif menulis dan kasih komen ke teman-teman didunia maya. Sebenarnya saya ga cocok dengan istilah dunia maya, kayaknya harus diganti dengan istilah lain misalnya dunia....tak selebar daun kelor. Eh! kok malah ngelantur. Ok! dilanjutin aja ya. Sebenarnya cita-citanya mulia pengen berbagi informasi tentang berbagai macam hal yang positif, mulia dan penuh kasih ke para pembaca yang tidak sempat bersosialisasi fisik, hanya sosialisasi lambang melalui bentuk tulisan atau gambar atau film. Namun yang terjadi kemudian sebaliknya. Nasib blog terpuruk sedikit, karena masih menulis setidaknya sebulan sekali di blog tersebut atau masukkan postingan orang lain ke blog sendiri, tentunya dengan ijin. Pokoknya cara-cara curang dan kurang manusiawi.

Trus! pengen belajar nulis juga dari om, tante, kakak, adik, ibu, bapak, kakek, nenek yang sudah sering menulis disini dan tulisannya atau komennya luar biasa. Begitu menginspirasi. Jadi tambah minder nih. Rasanya dengan berbagai latar belakang profesi dan jumlah yang besar di kompasioner kita bisa bikin partai sendiri nih. Usulan namanya PARTAI PERSATUAN DAN KESATUAN KOMPASIANA  jika disingkat menjadi PARTUS KASEP. Atau mungkin ada usulan lain?

Trus! pengen mendidik masyarakat juga untuk senantiasa belajar membaca dan menulis dengan berbagai macam alat dan media. Yang penting mendianya bukan wajah aja. Pokoknya cita-citanya mulia, positif dan penuh kasih deh! Sekali lagi, Sayang sungguh sayang. Semuanya belum tercapai. Tulisan masih amburadul, ga enak dibaca blasss! dan sering salah ketik juga. Komentar masih ga nyambung dengan isi berita. Pokoknya masih banyak yang harus dipelajari lah! Maafin ya.

OK! Tahun depan saya rencanakan untuk menjadi lebih baik lagi dalam menulis dan kasih komen. Akan mengurangi postingan dari orang lain kecuali tulisan tersebut dapat meningkatkan harkat dan martabat. Akan memposting tulisan  sendiri. Akan senantiasa menjadi lebih baik, lebih penuh kasih dan lebih mulia lagi. Oya, rasanya sudah cukup curhatnya (CUcuRan HAsrat dan keringaT). Selamat Tahun Baru 2011 bagi KOMPASIANA dan KOMPASIONER. Selamat TAHUN BARU 2011 BAGI ALAM SEMESTA!

BE VEG, GO GREEN 2 SAVE THE PLANET!

nb: partus kasep= istilah medis untuk ibu-ibu yang melahirkan berlangsung lama. Pokoknya lama banget deh. Saking lamanya sampai bapaknya sempat baca baca postingan ini. HI...Hi..Hi..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline