Lihat ke Halaman Asli

Virzinia DivaLehet

Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan

Karya Kita: Tugas 3 - Rencana Karya

Diperbarui: 8 September 2022   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

  1. Rencana Karya

Karya yang ingin saya buat adalah sebuah tulisan yang mengelaborasikan bagaimana perbedaan dan keberagaman menjadi hal yang esensial di kehidupan kita dan mengapa tinggal di tengah sebuah perbedaan sangat sulit namun harus tetap kita usahakan untuk berintegrasi

  1. Inspirasi Karya

Karya ini terinspirasi dari tugas agama saya saat SMA mengenai kasih dalam keberagaman yang temanya sama dengan SIAP SINDU yaitu Hidup di tengah keberagaman. Hal ini membuat saya semakin sadar bahwa pandangan-pandangan mengenai keberagaman perlu diekspresikan ke dalam forum publik termasuk di blog ini.

  1. Tema Karya

Tema karya yang akan saya buat adalah"Esensi Menerima dan Menghargai Keberagaman" yang lebih lanjut akan saya elaborasikan dalam bentuk tulisan.

  1. Latar Belakang Karya

Karya ini dilatarbelakangi dengan maraknya eksklusivisme latar belakang masyarakat yang beragam. Dalam zaman yang sudah maju dan pemikiran manusia yang semakin terbuka, seharusnya kita sudah sadar mengapa harus inklusif dan arti perbedaan dan keberagaman itu sendiri. Tetapi semakin maju zaman, hilang esensi dari kebersamaan dan semakin banyaknya individualisme yang mengedepankan kepentingan sendiri termasuk budaya, keyakinan, dan lain-lain. Melalui karya tulisan ini, saya ingin menuangkan pandangan saya mengapa perbedaan itu menjadi hal yang penting dan tidak perlu merasa takut akan adanya hal tersebut. Dalam karya ini saya akan menuliskan bahwa perbedaan akan selalu ada dan tidak dapat dihindarkan dan kita semua pasti akan menemukan titik temu dari segala benang merah yang ada. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline