Lihat ke Halaman Asli

Mauraqsha

Staff Biasa di Aviasi.com

Keistimewaan pada Kekayaan dan Kemewahan

Diperbarui: 30 Januari 2022   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : pexels.com via pixabay.com

Kejadian konvoi mobil mewah di jalan tol Andara beberapa waktu yang lalu mengingatkan ucapan salah seorang tamu saya yang berkata bahwa luxury is not about the price but it is about the prize.


Kemewahan bukan tentang barang barang mahal tapi mengenai hadiah atau dalam kehidupan berarti penghargaan atas pencapaian dalam kehidupan.


Pada kebanyakan orang kata kemewahan masih dimaknai dengan barang barang mahal serta gaya hidup yang dijalani, ini adalah penilaian yang datang dari orang lain bukan dari  orang orang kaya yang dituju.


Sedangkan dari mereka orang kaya tidak mungkin berkata bahwa mereka kaya karena tidak perlu diucapkan, namun lebih kepada status.


Ya status sebagai orang atau kelompok yang berbeda dari yang lain sehingga mereka ingin status mereka diketahui dan diakui oleh lainnya.


Kembali kepada ucapan tamu saya..


Seseorang yang sukses secara finansial dalam hidupnya akan mendapatkan harta yang melimpah pula namun bukan disanalah kita mendefinisikan kemewahan.


Barang bisa mahal dan murah dilihat dari kualitas dan reputasi dari sebuah brand produk nya masing masing.


Sebagai contoh pada produk fashion, kita mengenal beberapa brand yang sudah diakui sebagai brand dengan produk produk nya yang memiliki harga fantastis, dari segi kualitas serta reputasi sudah terbukti.


Brand fashion tersebut sudah mendapatkan status nya yang diakui dengan begitu brand tersebut juga mendapatkan cap atau cachet sebagai brand fashion yang berbeda, dalam artian berkelas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline