Agen Brilink adalah Layanan Transaksi Tanpa Kantor, yang merupakan salah mitra BRI atau perpanjangan tangan dari Bank Rakyat Indonesia, Guna untuk membantu melayani nasabah sampai kepolosok- pelosok Desa serta memudahkan masyarakat juga untuk bertransaksi lebih dekat lagi seperti Transfer, Tarik tunai, setor pinjaman dan Pembayaran PPOB lainnya. Disamping itu fasilitas EDC yang disediakan oleh BRI juga, membantu menambah penghasilan bagi UKM.
Untuk menjadi Agen Brilink tidaklah mudah, Harus melalui proses pengajuan dengan memenuhi syarat dan kentuan yang berlaku serta menandatangani PKS (perjanjian kerja sama). Ketika sudah menjadi Agen Brilnk, Wajib menjaga kepercayaan nasabah serta bertanggung jawab penuh atas transaksi yang kita lakukan agar masyarakat puas dengan pelayanan kita sebagai Agen Brilink sesuai Logo BRI ( Melayani Dengan Setulus Hati).
Dalam menjaga kepercayaan nasabah tersebut terhadap pelayanan Agen Brilnk, maka peran penting BRI untuk mengawal dan mengawasi Agen Brilnk sangatlah dibutuhkan, melakukan training outlet walau hanya dalam 6 bulan sekali atau setahun sekali, Agar fasilitas EDC yang disediakan oleh BRI tidak disalah Gunakan.
Namun sudah 2 tahun terakhir ini, Training outlet Agen Brilnk Hampir sudah tidak ada dibeberapa tempat. Paguyuban Pun banyak yang sudah tidak aktif lagi. Khawatirnya Agen Brilink banyak yang terlantar atau tidak produktif lagi sehingga bisa memberikan kesempatan terhadap oknum - oknum yang memanfaatkan Kepercayaan masyarakat terhadap Agen Brilink , Akibatnya berdampak Fatal Pada kita semua sebagai Nasabah, Agen Brilink,dan BRI Pada Khusunya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H