Lihat ke Halaman Asli

UNPRINTIS Adakan Gathering untuk Mahasiswi Pertama Kali di Medan

Diperbarui: 19 Februari 2023   12:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GATHERING UNPRINTIS Di MEDAN | Dok : UNPRINTIS

Pada Selasa (16/02/2022) UNPRINTIS mengadakan Gathering di Kota Medan yang  melibatkan mahasiswi untuk  pertama kali. Sebelumnya gathering yang melibatkan mahasiswi ini akan di gelar pertama kali di Kota Malang. UNPRINTIS adalah kommunitas UMKM Perempuan di Indonesia, yang dikenal sebagai mitra pemerintahan yang digerakkan untuk membantu perempuan-perempuan di Indonesia dalam pemberdayaan baik dalam pendapatan per kapita, mental, dan spiritual. 

Dengan tema " Saatnya Perempuan Memberi Peran Lebih", Tentu acara ini dimeriahkan oleh kedatangan Novita Hardini selaku CEO dan Founder UNPRINTIS Indonesia. Adanya gathering ini dilakukan untuk membangkitkan semangat perempuan untuk bisa menjadi  garda terdepan dalam mewujudkan impiannya terkhususnya anak muda di Medan. UNPRINTIS mengadakan  2 Gathering di Medan yaitu  pada  gathering pertama di tanggal 14 Febuari 2023  hanya melibatkan mahasiswa di Kota Medan dan Gathering di tanggal 15 Febuari 2023  melibatkan semua kalangan perempuan di Kota Medan khususnya para pelaku UMKM. 

Banyak ilmu yang  dikutip dalam gathering pertama ini, Novita hardini menjelaskan betapa sulitnya dahulu dirinya untuk kuliah dengan kemauan dan tekadnya  yang sulit untuk mendapatkan restu dari orang tua untuk melanjutkan pendidikan lebih lagi. Beliau menyentuh hati para mahasiswi yang hadir saat itu, perjuangan beliau hingga menjadi sociopreneur dan seorang  politisi bukan hal yang mudah. Acara ini diadakan dengan maksud  untuk memperkenalkan kepada wanita muda untuk berbisnis memajukan perekonomian di Indonesia dengan memberikan impact kepada masyarakat banyak sesuai dengan aktivitas ekonomi islam di Indonesia.

"Akan ada benang merah yang selalu sama, Kalau kita ingin menjadi preneur itu jangan pernah berharap kesenangannya saja dan itu simbol kesuksesan bagi kita karena setiap pengusaha, maka mereka akan siap memasuki kehidupan yang penuh masalah." tutur Novita

Novita hardini berharap agar dengan adanya gathering ini, Perempuan muda  di kota medan ini menjadi yang mereka impikan, baik itu menjadi seorang sociopreneur maupun sebagai politisi. Beliau juga berharap waktunya kita sebagai perempuan harus mau untuk terus belajar agar dapat mencapai yang kita inginkan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline