Lihat ke Halaman Asli

Instagram Hapus Fitur yang Biasa Dipakai Stalking

Diperbarui: 6 Oktober 2019   14:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Aplikasi instagram mempunyai kebijakan baru yaitu, menghilangkan fitur yang biasa digunakan untuk stalking atau melihat apa saja yang disukai, dikomentari, atau diikuti.

Biasanya following tab bisa dengan mengetuk tab notif atau ikon hati dan menggeser layar ke kanan. Dan sekarang setelah aplikasi instagram menghapusnya, hanya pemilik akun saja yang tersisa.

Banyak pengguna mengeluhkan hilangnya fitur ini diforum online, bahkan pengguna lain masih ada yang bisa menstalking aktivitas temannya melalui following tab.

Pihak instagram telah mengonfirmasi penghapusan fitur following tab baru tahab uji coba tanpa menjelaskan alasan yang akurat.

Hingga saat ini, instagram dikabarkan sedang melakukan perbaikan. Salah satunya menghadirkan fitur dark mode. Instagram juga akan menghadirkan fitur untuk filter wajah 3D.

Jadi, pihak instagram telah melakukan perombakan pada laman aktivitas dengan menghilangkan fitur following tab meskipun banyak pengguna instagram yang mengeluh akan perombakan tersebut. Namun beberapa pengguna lain setuju akan perombakan ini. Dan instagram juga akan menghadirkan fitur dark mode dan juga filter wajah 3D.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline