Lihat ke Halaman Asli

Virgi Brillianto

Enjoy for life

Antisipasi Golongan Putih, Mahasiswa KKN Unnes Giat 7 Selenggarakan Sosialisasi Anti Golput di Perkumpulan Pemuda Karang Taruna

Diperbarui: 13 Januari 2024   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa  KKN UNNES GIAT 7 Desa Jetis menyelenggarakan  Kegiatan Sosialisasi anti golput dalam pemilu tahun 2024.  disitu kami bisa berkumpul dan berdiskusi bersama  teman - teman karang taruna Desa Jetis tentang anti golput tahun 2024. Bagi Generasi Z Maupun Generasi Millenial sangat penting  untuk berpartisipasi maupun turut andil dalam pemilu nanti. Sebab bagi Generasi Z maupun Generasi Millenial  bisa memberikan suara terbesar di dalam pemilu nanti.  Kegiatan ini dilaksanakan pada, hari Jumat, 12 Januari 2024 di tempat perkumpulan karang taruna yang berada di  Desa Jetis Wetan Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.  Dalam kegiatan sosialisasi ini membahas anti golput dalam pemilu tahun 2024.

Bagi Generasi Z  dan Generasi Millenial kegiatan sosialisasi ini sangat penting, sebab dari tahun ke tahun golput ini sangat besar/ banyak yang tidak ikut dalam pemilu tersebut. Sebab bagi mereka memiliki sikap apatis terhadp politik, karena bagi mereka tidak bisa membawa manfaat / keuntungan bagi generasi  z maupun generasi millenial. Itulah alasan mereka golput  / tidak ikut pencoblosan di pemilu tersebut.  Oleh karena itu diadakan sosialisasi ini supaya mereka sadar maupun paham betapa pentingnya  mengikuti pemilu biasa disebut pesta rakyat, sebab di dalam pemilu nanti kita bisa menentukan pemimpin kita , yang bisa memimpin  dan membawa bangsa ini di kancah internasional dan bersaing dengan Negara luar. Karena bangsa ini masih membutuhkan pemimpin yang bisa membawa perubahan Indonesia lebih baik lagi. Terimakasih kepada teman - teman karang taruna Desa Jetis yang sudah membersamai kami dalam kegiatan sosialisasi anti golut dalam Pemilu Tahun 2024.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline