Lihat ke Halaman Asli

Vira Syafina

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

UNS Resmi Menyelenggarakan Program KKN Tanggap Wabah Covid-19

Diperbarui: 18 Juli 2020   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

(Magelang, 17/7/20). Sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untuk penanganan Covid-19, UNS menyelenggarakan KKN Covid-19. KKN dilaksanakan secara mandiri di wilayah tempat tinggal masing-masing mahasiswa. Program ini sudah terlaksana sejak Mei hingga Juli 2020.

Vira (21) mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sebelas Maret menjadi salah satu peserta KKN untuk wilayah Lingkungan Bandung Sumberrejo, Mertoyudan, Magelang dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Dr. Evi Gravitiani, SE, M.Si. Tema besar yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Supporting Pemahaman Masyarakat Tentang Covid-19 Dan Kehidupan New Normal".

Program kerja yang dirancang untuk menyukseskan kegiatan tersebut adalah Gerakan Cuci Tangan (GerakIN) Lingkungan Bandung, Edukasi daring seputar Covid-19, membuat masker bersama warga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, dan bagi-bagi masker dan hand sanitizer gratis bagi warga sekitar.

Berbagai program kerja diatas disusun berdasarkan penyesuaian keadaan di Lingkungan Bandung dan atas pertimbangan dari ketua RT setempat. Semua program kerja dilaksanakan dengan lancar dalam waktu 40 hari sesuai dengan estimasi waktu yang sudah diperkirakan.

Warga Lingkungan Bandung memberikan respon positif dengan adanya kegiatan KKN di desa sendiri ini yang dibuktikan dengan saran-saran dan masukan yang diberikan pada setiap program kerja yang dilakukan.

Dari adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat menjadi agen penggerak bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya supaya sadar dan mau untuk bersama-bersama mencegah penyebaran virus Corona.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline