Lihat ke Halaman Asli

Sekala PR

Kelompok Praktikum "Sekala"

"Semarak Senam Bersama Porang" by Kelompok Praktikum Public Relation & Event Management Sekala Ilmu Komunikasi UMM

Diperbarui: 2 Juli 2021   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Tanaman Porang saat ini sudah menjadi trend kalangan  masyarakat pecinta makanan sehat yang memiliki manfaat luar biasa. Porang seringkali disamakan dengan tanaman umbi sejenisnya yaitu Suweg, Walur, Iles-iles. Namun pada dasarnya porang memiliki kandungan glukomanan yang jumlahnya lebih tinggi dibanding dengan umbi jenis lainnya.

Serat glukomanan itu sendiri memiliki sifat larut dalam air sehingga sangat baik untuk kesehatan. Terutama dalam mengontrol kadar gula dalam darah dan juga  dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu umbi porang bisa membantu meregulasi pencernaan dan mencegah konstipasi (sembelit).

Untuk mendukung manfaat tanaman porang agar lebih di kenal oleh masyarakat, kelompok Praktikum Public Relations “Sekala” Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sebuah event yang bertemakan Festival “Sehat Bersama Produk Porang” yang diselenggarakan di Desa Oro Oro Ombo tepatnya di AMKE KTH Panderman pada tanggal 27 juni 2021 dengan menggandeng BBS TV, SLB Eka Mandiri, serta diikuti oleh Komunitas  BRO dan Kebugaran Senam. 

dokumentasi pribadi

“Semarak Senam Bersama” menjadi acara pembuka yang menarik, dimana senam tersebut diikuti oleh komunitas senam se-Malang Raya yang merepresentasikan semangat bersama produk porang yang menjadi awalan positif untuk memulai hidup sehat bersama olahan porang. selain itu juga senam bersama ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari cek suhu, menjaga jarak, hingga memakai masker.

Tidak hanya senam saja para peserta juga menikmati bersama sajian “Bakso Porang” yang menjadi inovasi makanan sehat yang memanfaatkan umbi porang sebagai bahan utamanya.  hal ini bertujuan agar para peserta selain menjaga kesehatan fisik mereka juga harus didukung dengan makanan yang sehat pula.

Dengan diadakannya Festival “Sehat Bersama Produk Porang” ini Kelompok Praktikum Event dan Management SEKALA berharap bisa menarik rasa penasaran masyarakat terhadap tanaman porang yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Selain itu juga dengan adanya festival ini bisa menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk memulai hidup sehat bersama produk porang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline