Lihat ke Halaman Asli

Vira Aditiya S

Universitas Negeri Semarang

Desa Trasan Hadirkan Berbagai Produk UMKM dalam Expo UNNES Giat 5

Diperbarui: 8 Agustus 2023   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Magelang-(05/08/23) Desa Trasan hadirkan berbagai macam produk UMKM dalam Expo UNNES Giat 5. Acara yang digelar di Lapangan Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang ini  merupakan hasil kerjasama dari Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata LPPM UNNES, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa UNNES Giat 5 yang berada di Kabupaten Magelang dan dihadiri pula oleh tamu undangan termasuk Kepala BPIP Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, Zaenal Arifin selaku Bupati Magelang, serta perwakilan dari Universitas Negeri Semarang yang dihadiri oleh Kepala LPPM UNNES oleh Prof. Dr. H. R. Benny Riyanto, S. H., M. Hum., CN.

Setiap Desa di Kecamatan Bandongan ikut serta memeriahkan serangkaian acara dengan menghadirkan produk UMKM unggulan dari desa masing-masing. Tak ingin melewatkan kesempatan, Desa Trasan yang kaya akan UMKM pun juga turut berpartisipasi. Adapun produk-produk yang dihadirkan yaitu tempe godong, yangko, kripik gethuk, manisan sirsak, buntil, pepes bandeng duri lunak, dimsum, serta hasil kerajinan tangan. Berbagai produk tersebut merupakan produk asli buatan warga Desa Trasan.

Stand Desa Trasan menjadi stand paling ramai yang dikunjungi oleh para pengunjung. Hal ini dapat membangkitkan semangat dalam mengembangkan UMKM yang ada di desa. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat menciptakan kolaborasi yang positif bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.

#bersamaunnesgiatmembangunindonesiadaridesa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline