Lihat ke Halaman Asli

Opini Artikel Mahfud MD

Diperbarui: 17 Desember 2023   23:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


Calon Wakil Presiden nomor urut 3 wakil dari bapak Ganjar Pranowo , Mahfud Md menegaskan sangat siap untuk menghadapi debat cawapres yang bakal digelar pada 22 Desember mendatang. Mahmud mengatakan tidak ada yang khusus perlu di persiapan untuk debat mendatang. Saat beliau di liput dalam berita liputan 6.
 
"Sudah siap (debat). Tidak usah persiapan apa, persiapan kalau ujian," tegas Mahfud di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Garut, Jumat (15/12/2023).
 
Meskipun beberapa hari lagi menjelang debat namun Mahfud Md masih melakukan kegiatan yang biasa nya, tidak ada perubahan schedule yang menjurus di karenakan untuk persiapan debat tersebut.
 
Kemudian saat di tanya wartawan, Ada yang tanya, bapak persiapan apa? tidak ada persiapan. Saya keliling saja kayak gini. Karena kita tahu pertanyaannya kan diundi. Kalau saya siap. Ini kan nanti undiannya beda, kan tak ada gunanya (persiapan), sudah datang saja," ucap Mahfud.
 
Dengan Mahfud Md mengomentari bahwa persiapan tidaklah penting, yang terpenting adalah hadir dan bertanggung jawab. Hal ini bisa kita pahami dari beliau betapa pentingnya keterlibatan dan tanggung jawab dalam menangani suatu situasi dibandingkan hanya dengan persiapan tanpa tindakan nyata.
 
 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline