Lihat ke Halaman Asli

Cinta Kasih dalam Kebenaran sebagai Pribadi yang Merdeka

Diperbarui: 8 September 2022   20:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Cinta kasih dalam kebenaran sebagai pribadi yang merdeka dapat kita pelajari dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Untuk menjadi seorang pribadi yang merdeka dalam cinta kasih dan kebenaran, maka diperlukan fundamental atau dasar-dasar sebagai berikut :

- Pribadi yang merdeka
Merdeka yang dimaksudkan di sini bukanlah merdeka yang bermakna terbebas dari penjajah, akan tetapi merdeka yang dimaksudkan adalah merdeka dari bullying, berkelahi, dan tindak kekerasan lainnya.

- Pribadi yang menyampaikan kebenaran
Kejujuran merupakan hal yang langka dan sangat mahal harganya, bisa dipercaya oleh banyak orang merupakan suatu hal yang sulit untuk didapatkan. Terlebih di jaman modern ini berita bohong (hoax) sangat mudah menyebar dimana-mana, salah-salah jika kita mempercayainya dan ikut menyebarluaskannya, kita juga sudah menyebarkan hal yang tidak sesuai dengan kenyataan.

- Pribadi yang menyebarkan cinta kasih
Hal terakhir yang tidak kalah penting yaitu menyebarkan cinta kasih, bayangkan saja jika di dunia ini tidak ada cinta kasih, akan sangat suram bukan? Untuk itu menyebarkan cinta kasih merupakan hal yang penting, tidak perlu melihat orang lain, tidak perlu dimulai dari orang lain. Mulailah dari diri sendiri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline