Lihat ke Halaman Asli

Today: Jogja Never Ending Rain

Diperbarui: 26 Juni 2015   06:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hujan tak kunjung henti melanda kota Jogja mulai tadi malam sekitar pukul 19.50 wib. Sebelumnya suhu udara di Jogja memang cukup panas. Namun sejak pukul 19.50 tadi malam, suasana di kota Jogja menjadi dingin dikarenakan hujan yang terus menerus turun.
Pukul 19.50 hujan cukup deras mengguyur Jogja diikuti dengan angin. Bahkan air hujan sampai masuk ke rumah karena terbawa oleh angin. Hujan deras berlangsung selama kurang lebih 1 jam, setelah itu sedikit demi sedikit hujan mulai reda. Sekitar pukul 22.20 hujan deras kembali mengguyur Jogja.
Pukul 06.00 pagi ini, Jogja masih terlihat gelap karena cuaca mendung dan gerimis. Tak lama kemudian hujan deras kembali mengguyur Jogja. Pagi ini, anak-anak sekolah, para pekerja dan semua orang memulai aktifitasnya dengan ditemani oleh guyuran hujan yang tak henti-hentinya. Dampaknya, sungai-sungai yang saya lewati pagi ini menjadi banjir. Jalan-jalan yang biasanya padat, kali ini menjadi lebih macet. Contohnya di daerah Gejayan, antrian mobil kearah utara padat merayap sampai daerah Jembatan Merah. Bahkan sampai saat ini, hujan juga masih mengguyur Jogja.
Saya hanya khawatir terhadap nasib saudara-saudara saya yang saat ini ada dibantaran Kali Code. Hari Minggu kemarin warga sekitar Kali Code terkena banjir lahar dingin akibat curah hujan yang cukup tinggi. Semoga hujan kali ini tidak membawa dampak negatif lagi terhadap saudara-saudara kita tersebut. Amin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline