Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UMM PMM 8 Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Senam bersama Anak-anak

Diperbarui: 26 September 2020   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto kegiatan senam sehat bersama anak-anak di Dusun Pandian Desa Dharma Tanjung | dokpri

Dusun Pandian -  Pandemi covid-19 memang belum berakhir meskipun muncul kebijakan baru yaitu New Normal dimana aktivitas sudah hampir sepenuhnya bisa berjalan seperti biasa tetapi tetap dengan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang tidak boleh terlewatkan ialah olahraga. 

Pada Minggu pagi (20/09) sekitar pukul 07.00 WIB pelaksanaan program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Menggelar kegiatan senam sehat yang diikuti oleh beberapa anak-anak di Dusun Pandian Desa Dharma Tanjung.  Kegiatan ini digelar guna menerapkan pola hidup sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh disaat pandemi covid-19.

Senam yang dibawakan sesuai dengan permintaan dan keinginan anak-anak yaitu dengan iringan lagu populer berjudul salah apa aku dan Mundur alon-alon dengan nada remix khas aplikasi tik-tok menambah semangat anak-anak untuk mengikuti senam di Minggu pagi ini. Mafir seorang anak yang mengikuti senam sehat ini mengatakan bahwa ia lebih semangat jika disenamnya menggunakan lagu populer. " Biasanya kalau senam itu musiknya kurang asyik jadi sedikit bosan mengikutinya, tapi kalau pakai lagu populer ini suasananya beda jadi tambah semangat" kata Mafir. 

Tidak hanya itu ia menambahkan bahwa sangat senang karena kembali senam setelah sekian lama tidak senam dikarenakan sekolahnya yang libur pandemi covid-19. " Waktu masih di sekolah saya dan teman-teman rutin senam 2 kali dalam seminggu. Tapi sejak sekolah libur jadi jarang deh yang mau senam. Di kegiatan ini saya senang sekali karena bisa senam lagi bersama teman-teman" kata Mafir.

Kegiatan ini disambut baik dan antusias anak-anak untuk mengikuti senam sehat di pagi hari. Begitu juga dengan tanggapan Novi selaku pengurus Madrasah Al Hijrah yang beberapa santrinya mengikuti senam sehat tersebut. " kesan saya, dalam kegiatan senam tadi pagi sangat menyenangkan dan tentunya menyehatkan bagi saya dan santri Madrasah Al Hijrah, saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang atas partisipasinya. " Kata Novi. 

Pada masa New Normal ini protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah harus ditaati guna untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Masyarakat harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh sebab jika imunitas tubuh kuat dan sehat maka resiko penularan semakin menipis. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengerti akan bahayanya virus covid-19 serta lebih peduli dan disiplin mematuhi protokol kesehatan agar dapat menjadi salah satu langkah pemutusan rantai penyebaran virus covid-19. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline