Lihat ke Halaman Asli

Cara Ampuh Menghilangkan Galau

Diperbarui: 22 November 2016   15:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Semua orang pasti pernah mengalami galau. Ya, galau adalah perasaan yang dirasakan hampir setiap orang karena berbagai alasan. Ditolak gebetan, gebetan jadian dengan orang lain, putus sama pacar, liat pacar selingkuh, sampai dengan gebetan yang nikah sama mantan pacar. Begitu banyak hal-hal yang dapat kita galau-kan sehingga yang namanya galau itu sangat sulit untuk dihindari. Seperti gue ini yang sekarang lagi galau-galaunya.

Nah, gue menemukan beberapa lima tips biar bisa ngelupain rasa galau kita! Yuk kita simak dibawah ini!

1. Ketahui latar belakang hal yang bikin kamu galau

Hanya bergalau saja tentu tidak berguna. Kita juga harus mengetahui apa yang membuat kita galau. Jika sudah mengetahuinya, coba cari tahu apa yang buat kalian galau. Misalnya, kenapa dia putusin kamu, tolak kamu, atau kenapa dia berbuat begitu. Dengan melakukan hal tersebut. Bisa aja kamu jadi lebih lega dan lebih mudah lepas dari galau loh!

2. Maafkan orang-orang yang membuatmu galau/sakit hati

Setelah kamu mengetahui apa yang menjadi alasan si dia melakukan hal tersebut ke kamu, kamu harus bisa belajar untuk memaafkan dia. Terkadang memaafkan orang yang membuat kita sakit hati atau sedih bisa menjadi salah satu jalan untuk menghilangkan rasa galau kita. Rasa galau berasal dari sakit hati yang berlebihan dari orang lain. Dengan memaafkan mereka, hatimu akan terasa lebih lega.

3. Sibukan dirimu dengan kesibukan seharian dan hal-hal yang produktif.

Sibuk biasanya membuat kita lupa akan hal-hal yang tidak terlalu penting. Banyak sekali artis-artis yang memanfaatkan momentum saat dia galau dengan menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan kegalauan mereka saat itu. Tentu saja kita tidak perlu memaksakan diri untuk membuat lagu-lagu seperti mereka. Kita bisa melakukan berbagai hal lain seperti belajar, melakukan dan mengembangkan hobi yang selama ini terbengkalai.

4. Curhat pada orang-orang terdekat

Cobalah untuk bersandar pada orang-orang disekitarmu! Mereka bisa membantumu dalam melepaskan rasa galau ini. Dengan bercerita pada mereka, kita bisa berbagi rasa sedih kita bersama dengan teman atau keluarga. Tapi ingat, cari orang-orang yang kamu bisa percaya untuk kamu ceritakan masalahmu dan menjaga rahasiamu jika kamu tidak ingin dibicarakan oleh orang lain.

5. Berdoa pada Tuhan yang kamu percaya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline