Lihat ke Halaman Asli

vina vitalokatrip

Mahasiswi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Untuk Kuasai Digital Marketing: KKN MIT-XVIII Posko 86 Adakan Workshop Digital Marketing

Diperbarui: 22 Juli 2024   10:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Acara Workshop Digital Marketing di Balai Desa Sariglagah (Sumber : dokumen pribadi)

Selasa (16/07/2024) KKN Moderasi Beragama Posko 86 UIN Walisongo Semarang telah menyelenggarakan Workshop Digital Marketing dengan mengusung tema "Pemanfaatan Digital Marketing Untuk Pengembangan UMKM". Acara ini dilaksanakan di Aula Kelurahan desa Sariglagah, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang yang menghadirkan seorang conten creator bernama Milatul Umroh. Workhshop ini dihadiri kurang lebih 20 warga Sariglagah.

Acara ini diawali dengan sambutan Pak Lurah Sariglagah yang menyampaikan bahwa mengharapkan workshop ini dapat membantu warganya dalam mengembangkan UMKM agar bisa dikenal ke khalayak umum yang lebih luas lagi. Kemudian dilanjut dengan sambutan ketua pelaksana dan Koordinator Desa KKN Posko 86.

Dalam penyampaian materinya Milatul menjelaskan bahwa digital marketing bukan hanya lah sekedar memasarkan produk secara online begitu saja, sebab ada beberapa yang harus diperhatikan di dalamnya.

dokumentasi pemateri, panitia, dan peserta (Sumber : dokumen pribadi)

"Ada beberapa strategi dari digital marketing yang harus diperhatikan, yaitu branding, target pasar, must have, repeat order, endors gratis, dan inovasi" ungkapnya.

Di akhir sesi, Milatul menegaskan kepada peserta workshop bahwa ketika ingin masuk dunia digital untuk berbisnis tetap berhati-hati dan terus belajar mengenai produk nya sendiri hingga strategi-strategi pemasaran online seperti apa yang akan menguntungkan bagi seller.

Reporter : Vina Vitaloka

Editor : Milladyah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline