Lihat ke Halaman Asli

Sambut Tahun Baru Islam, KKN UIN Gusdur Kelompok 96 Gelar Gebyar 1 Muharram

Diperbarui: 9 Agustus 2023   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UIN gusdur kelompok 96 (Dok.pribadi)

Memperingati 1 Muharram, mahasiswa KKN UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan kelompok 96, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang mengadakan Gebyar Muharram di Dusun Gajah Nguling, Rabu (19/07/2023). Kegiatan Gebyar Muharram yang berlangsung selama sehari berlangsung cukup meriah. Acara pembukaan Gebyar Muharram ini dilaksanakan di TPQ Nurul Huda Desa Gambuhan.

KKN UIN gusdur kelompok 96 (Dok.pribadi)

Kegiatan ini dalam rangka memperingati 1 Muharram, Mahasiswa KKN UIN Gusdur Pekalongan adakan doa bersama, pawai obor dan berbagai macam perlombaan di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

KKN UIN gusdur kelompok 96 (Dok.pribadi)

Kegiatan ini diawali dengan doa akhir tahun dan awal tahun, kemudian dengan bacaan tahlil dan yasin, lalu dilanjutkan dengan pawai obor, lalu keesokan harinya diadakan kegiatan perlombaan.

KKN UIN gusdur kelompok 96 (Dok.pribadi)

Kegiatan yang bertemakan "Meningkatkan Semangat Datangnya Tahun Baru Islam 1445 H Untuk Membentuk Pribadi Yang Berakhlakul Karimah". Dihadiri oleh  kepala yayasan TPQ Nurul Huda bapak Saefudin dan ustad ustadah TPQ Nurul Huda. Acara dibuka secara resmi oleh Ustad Syukron sebagai ustad dari TPQ Nurul Huda "Alhamdulillah, tahun baru islam tahun ini sangat meriah. Bangga dan terimakasih saya, masyarakat mendukung kegiatan ini juga anak-anak serta anak-anak KKN kelompok 96 dari UIN Gusdur pekalongan yang sedang mengabdi di sini,"ungkapnya.

KKN UIN gusdur kelompok 96 (Dok.pribadi)

Sejumlah lomba yang digelar bukan untuk menunjukkan siapa yang juara, melainkan untuk menempa mental agar punya karakter tangguh dan siap menjadi pemimpin masa mendatang. Semua anak yang ikut lomba merupakan anak-anak hebat dan juara. Namun tentu ada penilaian yang bermanfaat sebagai bahan peningkatan kualitas.

KKN UIN gusdur kelompok 96 (Dok.pribadi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline