Lihat ke Halaman Asli

Vina Dwiyanti

Mahasiswa

Hidupkan Kembali Taman Desa, Mahasiswa KKN-T UPI 2022 Melaksanakan Sosialisasi dan Pendampingan Pentingnya Merawat Taman Desa bersama SDN 2 Wanasigra

Diperbarui: 6 Agustus 2022   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Pentingnya menjaga lingkungan harus ditanamkan sejak dini karena setiap orang harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungannya baik itu lingkungan pribadi maupun lingkungan umum. 

Sebagaimana menurut Bapak Kepala Desa Wanasigra yaitu Bapak Yudi Wahyudi bahwa " Penting bagi setiap orang untuk mempunyai rasa memiliki terhadap lingkungannya, agar semua orang bisa menjaga dan berusaha melestarikan lingkungannya ".

Oleh karena itu, Pada hari Senin, 25 Juli 2022 mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan survey dan kunjungan ke SDN 2 Wanasigra sekaligus meminta perizinan kepada wakil kepala sekolah yaitu Ibu Lilis Holisoh S.Pd untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan pendampingan mengenai program dari KKN. 

Dok pribadi

Bukan tanpa alasan memilih SDN 2 Wanasigra sebagai sasaran program "Taman Desa" ini. Alasan utama nya karena letak Taman Desa Wanasigra ini sangat berdekatan dengan SDN 2 Wanasigra dan inilah sebagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan sejak dini.

Hari Selasa, 26 Juli 2022 saya Vina Dwiyanti mulai melaksanakan Sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan salah satunya merawat Taman Desa kepada siswa siswi kelas 5. 

Sosialisasi dilakukan dengan memberikan beberapa materi dan pemutaran vidio agar siswa dapat menyerap materi dengan baik sehingga dapat mengimplementasikan materi dengan baik dalam kehidupan sehari-hari nya.

Dok pribadi

Dok pribadi

Materi yang dapat ditangkap dari sosialisasi tersebut yaitu pentingnya merawat taman diantaranya :

1. Selalu menjaga kebersihan taman

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline