Lihat ke Halaman Asli

Evan Dimas Resmi Tekan Kontrak di RDC Espanyol, Ada 13 Pemain Indonesia Merumput di Luar Negeri!

Diperbarui: 1 Januari 2016   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="https://assets.kompas.com/data/photo/2015/06/12/0905028000-Hkg101879551p.jpg"][/caption]Ketidakpastian kelanjutan sepakbola dalam negeri mau tak mau membuat pesepakbola Indonesia harus meretas jalan di luar negeri jika masih ingin memiliki karir profesional.Berhentinya kompetisi sepakbola negeri ini, tak lantas memutus karir semua pemain Indonesia yang menjadikan lapangan hijau sebagai medannya untuk berkarya. Beberapa di antara mereka cukup beruntung bisa mencicipi atmosfer sepakbola di luar negeri jauh hari sebelum sanksi FIFA jatuh.

Evan Dimas pemain sepakbola Indonesia yang menyusul untuk mencoba adu skill dan meniti karier di Luar Negeri.Klub La Liga, RDC Espanyol,adalah tempat merumput Evan Dimas dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Kepastian kontrak ini dikabarkan oleh sang Ketum Surabaya United, Gede Widiade di media online,namun Evan Dimas harus beradaptasi selama enam bulan, sebelum pemain asal Surabaya itu membela Espanyol.

Kesempatan yang langka ini,harus di maksimalkan oleh Evan Dimas,karena tidak banyak pemain pemain yang dapat tawaran untuk bisa berlabuh di daratan biru Eropa.Sepakbola di daratan Eropa yang terkenal dengan tingkat revalitas yang tinggi dan banyak pemain yang punya skill tinggi,ber angan angan dapat merumput.Semua disebabkan oleh ketat dan disiplin nya semua Klub sepakbola di Eropa, dalam menerapkan aturan dan hukum di sepakbola.Sehingga pemain pemain yang merumput di Daratan Eropa,meras terjamin dan nyaman,karena di lindungi oleh aturan yang jelas dan tegas.

Tentang berapa besaran uang transfer yang di bayarkan pada Klub dan berapa nilai kontrak Evan Dimas. Ketua Klub Surabaya United, tidak mau memberi tahu tentang ini rahasia dapur. Cuma keterangan yang di dapat media adalah "Saya merelakan". Dengan catatan setelah dari Espanyol tetap ke saya. Dia kontraknya dua tahun. Kalau ada opsi lain, harus ngomong sama saya lagi," ungkap Gede. "Evan kan masih butuh penyempurnaan di sana. Setelah dua tahun di sana baru mungkin ada transfer fee atau apapun. Kan dia sudah jadi," pungkasnya.Disini

Selain Evan Dimas,ada banyak pemain pemain sepakbola Indonesia yang sudah merumput di Luar Negeri antara lain ;

1. Martunis anak Aceh yang sudah tanda tangan kontrak dengan Klub Sporting Lisbon Portugal,dan bergabung dengan pemain U-19,sejak Juli 2015.

2. Andik Vermansyah, anak Surabaya,kini merumput bersama klub Malaysia, Selangor FC. Pemain kelahiran 23 November 1991 ini berhasil mencuri perhatian publik Malaysia. Ia menjadi salah satu pemain yang dianggap layak masuk ke daftar Tim Terbaik di Liga Malaysia.

3. Junda Irawan, kini memperkuat klub Australia, Brisbane Roar, adalah pesepakbola asal Malang yang pernah turut mengantarkan Timnas Indonesia U-15 merebut juara Piala Asia Pelajar U-15.

4. Syaffarizal Mursalin Agri atau Farri Agri, Saat ini ia merumput bersama klub Qatar, Al-Khor, karena orangtuanya bekerja di negara tersebut.

5. Irfan Bachdim, kini memperkuat klub J-League 2 (Jepang), Consadole Sapporo. Ia mendapatkan debutnya pada awal Mei lalu dan bermain sebagai pemain pengganti di dua laga berikutnya.Consadole Sapporo bukan satu-satunya klub luar negeri yang pernah diperkuat Bachdim. Ia tercatat juga pernah memperkuat FC Utrecht, HFC Haarlem, SV Argon, Chonburi FC Sriracha dan Ventforet Kofu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline